Sukses

Diananda Choirunisa Lolos ke Final Panahan Individu Putri Asian Games

Kalahkan pemanah asal Chinese Taipei, Diananda Choirunisa melaju ke babak final cabang olah raga panahan nomor individu putri. Selamat!

Fokus, Jakarta - Pemanah putri Indonesia, Diananda Choirunisa, melaju ke babak final Asian Games 2018. Diananda mengalahkan pemanah putri Chinese Taipei, Lei Chen Ying, dalam babak semi final nomor recurve womens individual, di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (24/8/2018), dengan kemenangan ini, Diananda Choirunisa melaju ke babak final cabang olahraga panahan nomor individu putri.

Keberhasilan ini merupakan sejarah bagi atlet panahan indonesia nomor individu.

Dalam laga final yang akan berlangsung pada 28 Agustus mendatang, Diananda akan berhadapan dengan pemanah putri China, Zhang Xinyan. Dalam laga final, atlet kelahiran Surabaya tersebut membidik medali emas.

Sementara itu, pemanah putra Indonesia, Riau Ega Agata Salsabila, gagal melaju ke final setelah dikalahkan atlet Korea Selatan, Kim Woojin. Meskipun kalah, namun Riau Ega Agata masih memiliki peluang untuk mendapatkan medali perunggu Asian Games, bila bisa mengalahkan wakil dari Kazakhtan, Abdullin Ilfat. (Galuh Garmabrata)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.