Sukses

Aplikasi Oona Sematkan Teknologi Chatbot

Teknologi ini berfungsi membantu pengguna mendapatkan referensi tayangan video ataupun siaran TV yang sudah bekerja sama dengannya sesuai minat pengguna.

Liputan6.com, Bandung - Belakangan ini muncul beragam inovasi baru di tengah perkembangan teknologi yang begitu cepat. Sebagai contoh, aplikasi video on demand yang saat ini sudah banyak bermunculan. Salah satunya adalah Oona.

Oona merupakan platform yang memberikan akses ke berbagai konten multimedia di aplikasi mobile dan layanan streaming channel TV lokal, mancanegara, dan video on demand secara gratis.

Tak hanya itu, aplikasi ini memiliki keunikan tersendiri. Ya, Oona dibekali dengan teknologi chatbot. Teknologi ini berfungsi membantu pengguna mendapatkan referensi tayangan video ataupun siaran TV yang sudah bekerja sama dengannya sesuai minat pengguna.

"Fitur live chat juga tersedia. Pengguna bisa mengobrol dengan pengguna lainnya saat menonton tayangan platform kami. Ini tentu saja terobosan yang bisa disuguhkan ke penggua," kata Juan Rosyid, General Manager Partnership & Acquisition OTT TV & Video Metranet dalam keterangannya, Kamis (23/8/2018).

Selain memberikan inovasi di platform-nya, Juan juga mengatakan, kerap menggelar acara offair. Hal ini dilakukan sebagai bentuk menjaga hubungan dengan para pengguna atau komunitasnya.

Acara offair yang digelar itu ialah OONA & The Stars. Event yang telah digelar tiga kali ini baru saja digelar di Bandung pada Minggu (19/8/2018).

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Momen Asian Games 2018

Lantaran bertepatan dengan Asian Games 2018, tema yang diusung pada acara tersebut adalah 'Fight For Success'. Melalui tema itu, mereka juga mengundang mantan atlet nasional.

"Selain deretan artis, kami juga mengundang Tati Soemirah. Beliau adalah mantan atlet bulu tangkis Indonesia yang pernah memenangkan Piala Uber," ujarnya.

Tati Soemirah adalah seorang pebulutangkis Indonesia tangguh di era tahun 1970 sampai 1980-an. Sejarah mencatat namanya sebagai pemain bulutangkis wanita pertama yang menyumbangkan Piala Uber bagi Indonesia pada 1975. Prestasi emas yang diukirnya tak menjamin hidupnya di usia senja dan kini ia hidup sederhana.

"Harapannya dapat memberikan semangat ke anak-anak muda yang hadir agar terus berjuang demi mengejar kesuksesan," jelasnya.

Di event ini, OONA berkolaborasi dengan kolase.com membuka crowdfunding sebagai wujud apresiasi untuk Tati Soemirah. 

Reporter: Fauzan Jamaludin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.