Sukses

6 Gim yang Bakal Dipertandingkan di Turnamen eSports Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Ada hal yang unik dari perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang kali ini.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, eSports akan dipetandingkan. Namun, laga ini tercatat hanyalah eksibisi. Artinya, medali Asian Games 2018 yang diperebutkan tak akan dihitung.

Pertandingan sendiri akan mulai dihelat dari tanggal 26 Agustus menurut jadwal yang dikeluarkan oleh Asian Electronic Sport Federation.

Adapun jenis gim yang dimainkan sendiri akan berjumlah enam judul. Dilansir Brilio, Senin (20/8/2018), berikut daftar gim eSports yang bakal dipertandingkan di Asian Games 2018.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 7 halaman

1. Arena of Valor (AOV)

Gim yang termasuk ke dalam genre multiplayer online battle arena (MOBA) ini memang sangat ramai dimainkan pada dua tahun terakhir.

Dikembangkan oleh Tencent dan mulai populer tahun 2017 lalu, tim Indonesia bersama para atletnya, Glen Richard, Ilham Bahrul, Muhammad Hartawan, dan Farhan Akbari siap bertanding mulai 26 Agustus 2018.

3 dari 7 halaman

2. Clash Royale

Dianggap sebagai suksesor Clash of Clean (COC), gim ini dikenal sebagai gim yang mengutamakan strategi dalam bermain.

Bisa dimainkan serentak dalam tim (MOBA), Timnas Clash Royale Indonesia akan diwakili oleh Ridel Yesaya, dan akan bertanding pada 27 Agustus 2018.

4 dari 7 halaman

3. League of Legends (LOL)

LOL bertujuan untuk menghancurkan benteng lawan yang yang disebut Nexus. Gim ini memiliki banyak pemain handal.

Namun, beberapa atlet telah terpilih untuk mewakili pertandingan. Mereka adalah Malik Abdul, Juan felix, Rully Sutanto, Bayu putra, Gerry arisona, Erico lim, dan Peter Tjahjadi. Pertandingan untuk gim ini akan dihelat 27-29 Agustus 2018.

5 dari 7 halaman

4. StarCraft II

Gim yang bisa dimainkan di perangkat PC Windows dan MacOs ini akan diwakili oleh Nyoman Arie yang akan bertanding seorang diri mulai 30 Agustus 2018.

6 dari 7 halaman

5. Hearthstone

Ada yang masih ingat gim yang populer pada 2014 ini? Gim ini mengharuskan pemain untuk memainkan kartu berisi jagoan yang masing masing memiliki kekuatan supernya sendiri.

Diwakili Hendri Handisurya, Heartstone akan berlangsung sehari pada 31 Agustus 2018.

7 dari 7 halaman

6. PES 2018

GIm favorit kaum hawa ini mungkin akan menjadi andalan Indonesia, sebab banyak atlet PES tanah air dengan skill mumpuni.

Dipercayakan kepada Rizky Fadian dan Setia Widianto sebagai atlet yang akan mewakili Indonesia, IeSPA menargetkan juara di nomor ini.

Reporter: Brilio

Sumber: Brilio.net

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jadwal Badminton Asian Games di Indosiar
Artikel Selanjutnya
Bangga dengan Prestasi Defia Rosmaniar, Wali Kota Bogor Beri Apartemen