Sukses

Dian Sastrowardoyo Jadi Pengisi Suara Waze Selama Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi navigasi Waze merilis fitur spesial selama perhelatan Asian Games 2018, yaitu menambahkan suara navigasi yang diisi oleh Dian Sastrowardoyo.

Pada fitur ini Dian Sastrowardoyo juga akan menemani perjalanan pengguna dengan membacakan beberapa dialog yang populer dari filmnya yang terdahulu, Ada Apa Dengan Cinta dan film terbarunya yang akan datang, Aruna & Lidahnya.

“Dian memiliki karakteristik yang sesuai dengan brand kami. Tidak hanya berprestasi, Dian juga merupakan pengguna setia Waze. Fitur suara navigasi terbaru kami memungkinkan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan bagi empat juta pengguna Waze di Indonesia,” ujar Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia dalam keterangannya, Senin (20/8/2018).

Marlin menuturkan, berkolaborasi dengan sosok yang menginspirasi seperti Dian semakin membuktikan komitmen Waze di pasar Indonesia, sekaligus menunjukkan semangat dalam mendukung Asian Games 2018.

Berkaitan dengan kerja sama ini Dian berharap dapat membantu para pengguna mencapai tujuan perjalanan mereka dengan selamat, serta menyebarkan semangat Asian Games 2018,

"Saya senang dapat bekerja sama dengan Waze karena saya berharap dapat membantu para pengguna mencapai tujuan perjalanan mereka dengan selamat, serta menyebarkan semangat Asian Games 2018. Saya ingin membantu memeriahkan acara ini dan membuatnya semakin berkesan bagi jutaan rakyat Indonesia,” ucap Dian Sastrowardoyo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Aktifkan Fitur Suara Navigasi Dian Sastrowardoyo

Kamu dapat mengaktifkan fitur suara navigasi Dian Sastrowardoyo dengan mengakses Settings > Voice Direction > Waze Voice > English US/Bahasa Indonesia Dian Sastrowardoyo-Asian Games.

Untuk diketahui, fitur ini telah tersedia di sistem operasi Android dan iOS sejak 18 Agustus 2018 dan akan berlangsung sepanjang periode Asian Games 2018.

Dukungan Waze untuk Asian Games 2018--dan untuk meningkatkan mobilitas pengendara di Indonesia--juga dapat terlihat melalui pembaruan fitur pelat kendaraan ganjil/genap yang memberikan informasi lalu lintas lebih akurat.

 

3 dari 3 halaman

Perluas Area Ganjil/Genap

Waze telah memperluas jangkauan area ganjil/genap sesuai dengan peraturan terbaru agar pengguna dapat menghemat waktu perjalanan selama periode Asian Games 2018.

“Kami berharap perluasan jangkauan peraturan ganjil/genap ini dapat mendorong pengendara untuk mencari alternatif rute perjalanan yang lebih efisien. Fokus kami adalah memberikan solusi bagi permasalahan mobilitas yang terjadi di perkotaan, oleh karena itu kami ingin membantu mempermudah perjalanan pengendara selama masa perubahan ini lewat pembaruan fitur pelat kendaraan ganjil/genap,” tutup Marlin.

Pengguna dapat mengakses Setting > Navigation > License Plate Restriction untuk memasukkan informasi nomor pelat kendaraan yang digunakan dan mendapatkan rute perjalanan terbaik.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.