Sukses

Raih Medali Emas, Warganet Ucapkan Selamat untuk Lindswell Kwok

Pewushu andalan Indonesia Lindswell Kwok berhasil menyumbang medali emas kedua untuk cabor wushu di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet wushu andalan Indonesia Lindswell Kwok meraih medali emas dalam cabang olahraga wushu nomor Taijijian dan Taijiquan Asian Games 2018.

Lindswell Kwok mencatatkan nilai total 19,50, unggul dari atlet Hong Kong Mok Uen Yin yang mengumpulkan nilai 19,42.

Saat berlaga, Lindswell Kwok disaksikan oleh Presiden Joko Widodo. Usai tampil dengan sangat luwes, Presiden Jokowi memuji Lindswell Kwok dan memberikan jempol atas penampilan Lindswell Kwok. 

Orang nomor satu ini juga mengucapkan selamat dan bersalaman dengan Lindswell Kwok, yang dibalas ucapan terima kasih.

Kemenangan Lindswell Kwok ini pun dirayakan oleh warganet pengguna Twitter. Nama Lindswell Kwok masuk ke salah satu trending topic di lini masa Indonesia per Senin (20/8/2018).

Warganet mengucapkan selamat kepada Lindswell Kwok yang menyumbang medali kedua untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Pengguna dengan akun @ijtptu misalnya, memuji Lindswell Kwok sebagai ratu wushu.

Demikian juga dengan pengguna dengan akun @padryfantastic yang berseru di akun Twitternya tentang Lindswell yang menyumbang medali emas kedua.

Pemilik akun @Cadahs justru memuji kecantikan Lindswell Kwok.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merinding Saksikan Lindswell Kwok Berlaga

Ada juga warganet yang mengaku merinding menyaksikan Lindswell Kwok berlaga.

Pengguna dengan akun @giewahyudi justru mengaku merinding menyaksikan momen saat Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Lindswell Kwok.

3 dari 3 halaman

Raih Poin Tertinggi

Dalam laga ini, Lindswell Kwok bersaing dengan 15 atlet lainnya. Lindswell meraih nilai taijijian 9,75 dan nilai taijiquan dengan nilai yang sama. Ini merupakan medali emas kedua bagi tim Indonesia di Asian Games 2018.

Bagi Lindswell, medali emas Asian Games ini merupakan yang pertama. Sebelumnya ia hanya meraih medali perak di Asian Games 2014.

Namun untuk kejuaraan dunia, Lindswell punya prestasi yang bagus. Atlet asal Medan ini sudah mengoleksi lima medali emas.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.