Sukses

Goyang Dayung Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018 Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Opening ceremony Asian Games 2018 baru saja berlangsung. Pembukaan ajang turnamen olahraga bergengsi terbesar se-Asia itu dilakukan di venue Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu malam (18/8/2018).

Tak cuma rangkaian sajian pertunjukan tari akbar dan nyanyian yang begitu membahana, salah satu hal yang juga jadi sorotan dalam pembukaan Asian Games 2018 ini adalah kehadiran sang Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo alias Jokowi.

Tercatat, ada beberapa momen yang paling disoroti warganet sepanjang acara berlangsung, seperti kehadiran Jokowi ke venue GBK dengan menggunakan motor gede (moge), hingga adegan Jokowi berjoget saat Via Vallen tampil di panggung Asian Games 2018.

Saat Via Vallen membawakan lagu resmi berjudul “Meraih Bintang”, seluruh isi stadion GBK langsung bergoyang mengikuti irama, tak terkecuali Jokowi.

Bahkan, orang nomor satu di Indonesia itu tertangkap sedang menikmati lantunan lagu pop berpaduka dangdut itu dengan goyangan seperti mendayung. Sontak saja, goyangan Jokowi ini disebut warganet dengan julukan ‘goyang dayung’.

Di Twitter sendiri, goyang dayung Jokowi menjadi perbincangan hangat warganet, beriringan dengan trending topic #OpeningCeremonyAsianGames2018.

Penasaran dengan cuitan para warganet? Simak kumpulannya berikut ini.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Jokowi Naik Moge ke Asian Games 2018 Tuai Decak Kagum

Opening ceremony Asian Games 2018 dibuka dengan aksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang sukses menyita perhatian publik. 

Bagaimana tidak, acara dibuka dengan video Jokowi yang menaiki motor gede (moge) ke venue pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Dalam video yang diperlihatkan, tampak Jokowi mengendarai moge dan membelah kemacetan Ibu Kota dalam perjalanannya ke Gelora Bung Karno (GBK) sebagai venue opening ceremony Asian Games 2018. Ia bahkan melewati gang-gang kecil di Jakarta.

Ada juga adegan lucu di mana Jokowi menghentikan motor saat mendekati zebra cross.

Pada adegan itu, Jokowi memberikan jalan terlebih dahulu kepada siswa siswi Sekolah Dasar (SD). Aksinya bahkan membuat salah satu siswa yang hendak menyeberang kaget.

Aksi Jokowi yang naik moge ini langsung viral di Twitter dan mengundang pujian warganet. Untuk lebih lengkap, mari simak komentar warganet di bawah ini.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.