Sukses

3 Jenis Pekerjaan Online Paling Menggiurkan untuk Milenial

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis atau pekerjaan online bisa dibilang cukup menjanjikan di era digital, yang kian berkembang seperti sekarang.

Peluang ini bisa dimanfaatkan, khususnya oleh anak-anak muda atau generasi milenial, yang memang sedang berada di usia produktif.

Jika kamu termasuk salah satu yang meilirik pekerjaan online, ada beberapa pilihan menarik untuk mencoba peruntungan.

Nah, berikut ada tiga pekerjaan online yang bisa dilirik oleh generasi milenial:

1. Penulis Lepas

Bagi kamu yang gemar menulis, bisa memanfaatkan hobi ini untuk menghasilkan uang.

Ada banyak peluang jika kamu ingin menjadi penulis lepas dengan upah yang cukup lumayan, meski besarannya bergantung pada bobot tulisan.

Peluang menjadi penulis lepas ini cukup besar, karena dengan pertumbuhan situs web, maka peluang bagi penulis lepas pun terbuka.

Salah satunya, menjadi kontributor untuk media online atau situs web lainnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

2. YouTuber

Popularitas YouTube sekiligus membuka peluang bagi kamu yang kreatif untuk menghasilkan uang.

Bukan rahasia lagi, saat ini banyak YouTuber sukses dan terkenal, yang tentunya juga berdampak pada bertambahnya penghasilan mereka.

Generasi milenial yang dikenal dengan kreativitasnya pun bisa menjadi YouTuber dengan membuat channel YouTube sendiri.

Tentukan konsep seperti gaming, travelling, atau tutorial bermanfaat, terus konsisten dan berkreasi agar bisa mendapatkan banyak subscriber.

Semakin banyak subscriber dan populernya video, maka kian besar kemungkinan akan dilirik oleh pengiklan. Ketika ada pengiklan yang mengajak bekerja sama, maka tentunya kamu akan mendapatkan penghasilan.

3 dari 3 halaman

3. Berjualan di Toko Online

Siapa saja kini bisa berjualan dengan mudah melalui internet. Bisa dibilang, berjualan di toko online merupakan peluang bisnis yang menjanjikan, apalagi saat ini banyak platform yang bisa digunakan.

Ada beberapa platform gratis yang bisa digunakan untuk berjualan online, seperti Tokopedia, Bukalapak dan Shopee.

Jika kamu tidak ingin berjualan melalui toko online, maka Instagram bisa menjadi pilihan. Saat ini, banyak anak muda berjualan di Instagram dengan membuat akun khusus.

Penjual di Instagram pun bisa mempromosikan barang dagangan melalui fitur berbayar, agar bisa muncul di lini masa pengguna lain, sehingga semakin banyak orang yang mengetahui bisnisnya.

Nah, itu tadi tiga pilihan pekerjaan online yang bisa dilirik oleh anak muda. Kamu bisa menjajakinya sebagai karir yang serius, atau sekadar mengisi waktu luang nan menguntungkan.

Selamat mencoba!

(Din/Jek)

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
YouTube Bakal Hapus Kanal yang Tak Hasilkan Uang?
Artikel Selanjutnya
Blackpink Raih 1 Miliar Views lewat Videoklip Ddu-du Ddu-du