Sukses

#PidatoPresidenJokowi Bergaung di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sidang Tahunan MPR 2018 pada hari ini, Kamis (16/8/2018), menjadi topik terpopuler di Indonesia. Tagar #PidatoPresidenJokowi menduduki nomor satu Indonesia trends.

Pantauan tim Tekno.Liputan6.com, Kamis (16/8/2018), jajaran kementerian dan badan pemerintah lain mengunggah isi pidato kenegaraan Jokowi di akun Twitter masing-masing.

Beberapa di antaranya adalah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dengan akun @kemkominfo, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) @kemenpu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) @bmkg serta Sekretariat Kabinet melalui akun @setkabgoid.

Jadi, bagi kamu yang ingin mengetahui isi pidato Jokowi, bisa memantau akun-akun Twitter tersebut. Cara mudahnya, ketik tagar #PidatoPresidenJokowi, kemudian akan muncul pidato kenegaraan dari berbagai akun Twitter terverifikasi tersebut.

Berikut beberapa twit tersebut:

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan dalam Rangka HUT ke-73 RI

Jokowi menyampaikan pidato di depan para anggota MPR, DPR dan DPD RI pada Kamis (16/8/2018). Hal tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan jelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus.

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung Nuantara MPR/DPR/DPD-RI, Jokowi mengawali Pidato Presiden Republik Indonesia di Sidang Tahunan MPR-RI Tahun 2018 pada pukul 09.00 WIB.

Kemudian pada pukul‎ 10.40 WIB, Jokowi menyampaikan P‎idato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018 pada Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI

Selanjutnya pukul 14.00 WIB, Jokowi akan menyampaikan ‎Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka Penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2019, disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2018-2019.

Selain dihadiri oleh para anggota MPR, DPR, dan DPD, seluruh jajaran menteri Kabinet Kerja dan kepala lembaga negara juga akan turut hadir dalam rangkaian acara ini.‎

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
PKB Ingatkan Jokowi soal Pendekatan Geopolitik Hadapi Persaingan Ekonomi Global
Artikel Selanjutnya
Indo Barometer: Mayoritas Publik Setuju Pindah Ibu Kota