Sukses

Mission: Impossible Fallout Ramaikan PUBG Mobile

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile baru saja mengumumkan kerja sama dengan seri terbaru dari film Mission: Immpossible Fallout. Melalui kerja sama ini, konten baru dalam gim akan banyak bernuansa film yang diproduseri oleh Tom Cruise tersebut.

Menurut General Manager PUBG Mobile Vincent Wang, kerja sama ini sekaligus bagian dari kampanye satu bulan PUBG Mobile.

Wang menuturkan, kerja sama tersebut merupakan sesuatu yang mungkin saja terjadi bagi PUBG.

"Tidak ada yang mustahil bagi PUBG Mobile, gim battle royale terpopuler di dunia. Bahkan, berkolaborasi dengan franchise film ikonik seperti Mission: Impossible," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (12/8/2018).

Ada beberapa konten bertemakan Mission: Impossible - Fallout yang kini dapat dinikmati oleh para pemain PUBG Mobile.

Salah satunya adalah latar belakang musik dan tema parasut yang kini disesuaikan dengan film tersebut.

Tidak hanya itu, para pemain juga dapat menukarkan item bertema film untuk sebuah avatar Mission Impossible  Fallout yang dapat digunakan selama program ini berlangsung.

Pemain juga dapat berkompetisi dalam sejumlah modus seperti team rush, survival, dan first-person perspective untuk mendapatkan berbagai hadiah.

Pembaruan ini sudah dapat dirasakan pemain PUBG Mobile di platform iOS maupun Android.

“Setelah hanya beberapa bulan di pasar, kami terus membangun basis pemain PUBG Mobile, yang kini mencapai lebih dari 100 juta pemain. Karenanya, kami melakukan kerja sama inovatif untuk menarik perhatian pemain di seluruh dunia," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Smartphone Android Kelas Bawah Bakal Bisa Main PUBG

Terlepas dari konten anyar, gim PUBG kerap disebut-sebut sebagai gim kelas berat. Alasannya, gim ini memang membutuhkan spesifikasi lumayan mumpuni untuk dapat berjalan optimal.

Oleh sebab itu, Tencent, selaku penerbit gim PUBG pun memberikan solusi yang sudah lama ditunggu fans beratnya.

DIlansir dari laman Ubergizmo, Minggu (12/8/2018), Tencent akan meluncurkan PUBG Mobile Lite atau versi ringan.

Sesuai dengan namanya, PUBG Mobile Lite ini dibuat khusus untuk smartphone Android dengan spesifikasi rendah.

Ketimbang memunculkan 100 pemain di setiap peta area, Tencent mengurangi jumlah gamer hingga 40 orang. Tak hanya itu, gim versi ringan ini juga akan memperkenalkan peta berukuran 2x2km.

Sayangnya, PUBG Mobile Lite saat ini baru tersedia di Filipina. Masih belum ada kabar kapan gim tersebut bakal menyambangi negara-negara lainnya.

3 dari 3 halaman

Bikin Cheat Gim PUBG, 141 Orang Hacker Diringkus

PUBG adalah gim terpopuler saat ini, salah satu masalah terbesar yang dihadapi oleh gim PUBGadalah cheater atau pemain yang berbuat curang.

Pada awal 2018 saja, sudah terhitung 120 orang cheater yang ditangkap karena diduga terlibat membuat dan merancang cheat untuk gim PUBG.

Berkaca dari maraknya cheater PUBG tersebar di dunia maya, pihak penerbit gim di Tiongkok ini pun semakin getol menciduk mereka.

Dikutip dari laman PUBG.gg via Shacknews, Selasa (17/7/2018), saat ini sudah ada 141 hacker yang berhasil ditangkap.

Selain membekuk 141 pelaku, kepolisian Tiongkok juga menyita lebih dari 200 hardware sebagai bukti, seperti laptop, smartphone, dan komponen PC lainnya.

Berdasarkan laporan Bloomberg, banyak program cheat PUBG sengaja ditanamkan virus trojan yang memungkinkan pembuatnya mendapatkan akses ke perangkat korban dan mencuri informasi pribadi mereka.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Final PMCO Fall Split Global 2019 Digelar di Malaysia
Artikel Selanjutnya
PUBG Mobile Siapkan Turnamen Antarnegara Lagi, Total Hadiah Mencapai Rp 35 Miliar