Sukses

Tips Bikin Smartphone Ngebut Saat Main Gim PUBG Mobile

Liputan6.com, Jakarta - Meraih sukses di PC dan menjaring sejumlah fans setia di berbagai negara di dunia, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) resmi menyambangi perangkat Android dan iOS.

Dikembangkan langsung oleh perusahaan teknologi asal Tiongkok, Tencent, gim bergenre battle royale hingga 100 orang ini merupakan porting-an sempurna dari gim konsol dan PC.

Namun, pengembang tetap melakukan beberapa perubahan untuk versi smartphone. Salah satu perubahan tersebut adalah kualitas grafis.

Karenanya, sejumlah perangkat kerap kesulitan untuk memainkan gim. Selain butuh spesifikasi hardware yang mumpuni, PUBG juga perlu dimainkan dengan koneksi yang cukup lancar.

Beruntung, ada tips mudah untuk memastikan kamu tetap dapat memainkan PUBG dengan lancar dan tanpa hambatan. Penasaran, bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Pasang Grafis ke Low

PUBG Mobile saat dimainkan di Honor 10 (liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Ini merupakan satu dari lima cara paling mudah yang bisa kamu lakukan. Cukup dengan mengatur tampilan grafis ke opsi low, medium, high, atau ultra, kamu bisa membuat gim dapat dimainkan lebih mulus.

Tentunya hal ini juga berhubungan dengan spesifikasi hardware smartphone. Jika memang tidak memadai, tidak ada salahnya untuk menurunkan grafiknya.

 

2 dari 3 halaman

2. Matikan Aplikasi Lain

Peta baru di PUBG. (Doc: PUGB Corporation)

Tips kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi lag adalah dengan mematikan sejumlah aplikasi yang sedang tidak digunakan.

Hal ini sangat berpengaruh pada kinerja smartphone, karena jika dibiarkan aplikasi berjalan di latar belakang, pastinya akan membuat smartphone menjadi berat dan bermain pun menjadi tidak nyaman.

3. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Mengingat PUBG merupakan gim multiplayer online, internet menjadi faktor utama untuk menjamin permainan lebih lancar. Tak sekadar cepat, internet itu diharuskan juga stabil.

Apabila memang ada jaringan WiFi, sebaiknya kamu memanfaatkan opsi tersebut. Kamu juga bisa mengganti server untuk merasakan pengalaman bermain yang lebih baik.

 

3 dari 3 halaman

4. Jangan Ngecas Smartphone Saat Main

Sukses di PC dan Konsol, PUBG Mobile Resmi Sambangi Perangkat Mobile. Liputan6.com/ Yuslianson

Hal yang satu ini sering dianggap sepele. Menggunakan smartphone pada saat sedang ngecas adalah kesalahan besar. Ini karena tenaga smartphone terus-terusan dikuras dan dipaksa untuk mengisi dan bekerja.

Ditambah lagi kalau kalian bermain gim berat seperti PUBG Mobile saat ngecas smartphone bisa-bisa baterai yang akan rusak.

5. Gaming Mode

Smartphone kamu punya fitur gaming mode? Jika ya, maka ada baiknya untuk menggunakan fitur ini. Bila di perangkat tidak memiliki fitur ini, kamu bisa menggunakan aplikasi serupa yang disediakan pihak ketiga.

Dengan menggunakan gaming mode, aplikasi-aplikasi yang tidak penting akan dipaksa berhenti secara otomatis, dan berbagai notifikasi diblokir sementara.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Potensi Makin Besar, Industri Gim Lokal Bisa Raup Untung hingga Rp 12 Triliun
Artikel Selanjutnya
Bocoran Spesifikasi Monster Hunter: World Versi PC Terkuak