Sukses

Mengenal Konfigurasi Kamera Galaxy Note 9

Liputan6.com, New York - Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Note 9. Dalam ajang yang diadakan di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS), smartphone anyar ini hadir dengan sejumlah peningkatan kemampuan.

Galaxy Note 9 hadir dengan konfigurasi lensa ganda di kamera utama. Kedua lensa tersebut sama-sama beresolusi 12MP dengan teknologi dual aperture, yakni /f/2.4 dan f/1.5.

Kehadiran dua lensa itu berperan untuk menangkap gambar dalam beberapa kondisi pencahayaan. Tidak hanya itu, Samsung juga menyertakan kemampuan intelligent camera di Galaxy Note 9.

"Kamera Note 9 mengusung teknologi intelligent camera yang mampu memberikan notifikasi saat ada yang tidak beres dalam hasil gambar. Kamera ini juga mampu mengenali objek atau pemandangan, lalu membuat pengaturan yang paling sesuai untuk menghasilkan gambar paling baik," tutur Senior Director Product Marketing Samsung, Drew Blackard, saat gelaran Unpacked Galaxy Note di New York.

Ada 20 objek dan pemandangan yang dapat dikenali oleh kamera pintar dari Galaxy Note 9. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/1.7.

Tidak lupa, kemampuan kamera Galaxy Note 9 juga didukung oleh S Pen versi terbaru. Berbekal bluetooth yang disematkan, proses pengambilan gambar di Galaxy Note 9 dapat dilakukan secara jarak jauh, cukup menekan tombol di S Pen.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy Note 9

Sebagai otak utama dari smartphone ini, Samsung membenamkan chipset Snapdragon 845 dengan dua opsi RAM, 6GB dan 8GB. Samsung menjanjikan pengalaman penggunaan yang mulus hingga kemampuan mengunduh yang lebih cepat.

Memiliki layar 6,4 inci, Galaxy Note 9 menjadi model smartphone Infinity Display terbesar dari Samsung saat ini. Samsung menghadirkan dua pilihan memori, yakni 128GB dan 512GB.

Sama seperti rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy Note 9 mampu mendukung kapasitas memori hingga 1TB. Hal itu dimungkinkan dengan kombinasi Galaxy Note 9 dengan memori internal 512GB yang ditambah microsD Samsung berukuran sama.

Kapasitas baterai juga menjadi perhatian Samsung untuk perangkat ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu menjanjikan daya tahan seharian dengan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Koneksi Samsung Dex untuk penggunaan layaknya komputer pun kian ditingkatkan. Kali ini, tidak diperlukan dock khusus seperti Samsung Dex sebelumnya, melainkan hanya adapter biasa yang dapat langsung dihubungkan ke monitor.

Galaxy Note 8 sudah menjalankan Android 8.1 Oreo. Samsung menghadirkan empat opsi warna untuk perangkat ini, yaitu Metallic Copper, Lavender Purple, Midnight Black, Ocean Blue.

3 dari 3 halaman

Harga Samsung Galaxy Note 9

Usai resmi diperkenalkan di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS), Kamis (9/8/2018) waktu setempat, Samsung turut mengungkap harga Galaxy Note 9sebagai smartphone terbarunya tersebut.

Pantauan Tekno Liputan6.com yang turut hadir dalam acara tersebut, Samsung menyematkan beragam fitur unggulan, mulai dari S Pen yang baru, teknologi dual kamera, baterai, RAM, dan memori internal yang lebih luas.

Mengenai harga Galaxy Note 9, smartphone ini dibanderol US$999 (sekira Rp 14,3 juta) dengan opsi RAM 6GB+128GB. Demikian yang dikutip dari laman GSM Arena, Kamis (9/8/2018).

Sementara untuk RAM 8GB+512GB Samsung membandrol perangkat ini dengan harga US$1,250 (sekira Rp 18 juta) mulai pada 24 Agustus 2018.

Namun sayang, Samsung masih belum mengumumkan kapan Galaxy Note 9 ini resmi meluncur ke Indonesia.

(Adt/Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Meluncur 24 Agustus, Ini Harga Galaxy Note 9 di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Ini Perbandingan Samsung Galaxy Note 9 dan Galaxy Note 8