Sukses

Smartphone Oppo Bakal Jadi yang Pertama Pakai Gorilla Glass 6

Kemungkinan besar Oppo akan menyematkan teknologi Corning Gorilla Glass 6 ini di dua smartphone terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo akan menjadi vendor smartphone pertama yang menggunakan Gorilla Glass 6. Hal ini diungkapkan langsung oleh Corning selalu pemilik Gorilla Glass.

Dilansir Phone Arena, Selasa (7/8/2018), pihak Corning belum mengungkapkan nama smartphone Oppo yang menggunakan Gorilla Glass 6. Namun, kemungkinan besar adalah Oppo F9 dan F9 Pro, yang dilaporkan akan diumumkan pada 16 Agustus 2018.

Sebelumnya, Oppo juga menjadi yang pertama menggunakan Gorilla Glass 5. Oppo dan Corning sejauh ini memiliki hubungan yang sangat baik.

Vice President Oppo, Andy Wu, pun juga telah mengonfirmasi perusahaan akan menjadi yang pertama menggunakan Gorilla Glass 6.

“Oppo dan Corning selalu menjaga hubungan kerja sama, agar konsumen bisa merasakan pengalaman penggunaan yang kuat melalui berbagai versi smartphone Oppo," ungkap Wu.

Ia menambahkan, "Kami senang akan menjadi yang pertama mengadopsi Gorilla Glass 6 pada smartphone, dan kami yakin konsumen akan menikmatinya."

Gorilla Glass merupakan teknologi lapisan untuk melindungi layar smartphone dari goresan dan benturan. Gorilla Glass yang baru diumumkan pada bulan lalu, diklaim dapat melindungi layar ponsel ketika jatuh dari ketinggian maksimal satu meter sebanyak rata-rata 15 kali.

Selain menjaga layar agar tidak pecah, generasi baru kaca yang terpasang di smartphone baru Oppo ini juga lebih baik dalam mencegah goresan muncul di layar ponsel. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Find X

Tampilan belakang Oppo Find X. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Terlepas dari Gorilla Glass 6, Oppo beberapa waktu lalu baru saja merilis smartphone terbaru, Find X, di Indonesia.

Smartphone dengan desain nyaris tanpa bezel dan kamera pop-up tersembunyi ini dibanderol Rp 13 juta.

Sekadar informasi, Oppo Find X hadir dalam versi tertingginya di Indonesia. Spesifikasinya antara lain RAM 6GB, memori internal 256GB, prosesor Snapdragon 845, serta dukungan pengisian baterai berteknologi VOOC yang mampu membuat baterai terisi 75 persen dalam waktu 35 menit.

Oppo memboyong dua varian warna Oppo Find X, yakni Bordeaux Red dan Glacier Blue. Keduanya tidak hadir dalam warna solid, tetapi berkilau saat ditimpa cahaya.

 

  

3 dari 3 halaman

Kamera Pop-Up Oppo Find X

Oppo Find X (sumber: Oppo)

Hal menarik dari Oppo Find X, yakni hadir dengan mekanisme kamera yang disebut Stealth 3D Camera atau “pop-up”. Kamera Oppo yang tersembunyi bisa dibuka dengan mengakses menu aplikasi kamera.

Setelah itu, kamera depan dan belakang otomatis akan keluar dari “persembunyiannya”.Karena mekanisme naik turun kamera ini, Oppo Find X diragukan ketahanannya.

Banyak yang menyebut, mekanisme Stealth 3D Camera ini tak akan bertahan lama. Namun pihak Oppo mengklaim, mekanisme kamera yang dipakainya bisa bertahan minimal 4 tahun pemakaian.

Marketing Plan Oppo Indonesia Suwanto, mengatakan, dengan mekanisme Stealth 3D Camera, kamera Oppo Find X bakal langsung muncul 0,6 detik setelah pengguna mengakses tombol kamera.

Suwanto mengklaim dalam 200 kali geser kamera (buka kamera), Oppo Find X hanya mengonsumsi daya baterai sebesar 1 persen.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.