Sukses

Ini Harga dan Spesifikasi Oppo A3S

Oppo A3s merupakan perangkat pertama dari lini A yang menggunakan konfigurasi kamera ganda.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo kembali meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Mengusung nama A3s, smartphone ini menjadi model pertama yang membawa konfigurasi kamera ganda di seri A dari Oppo.

Sama seperti model Oppo lain, smartphone ini juga membawa A.I. Beauty Recognition Technology di kamera depan. Tidak hanya itu, A3s juga dibekali dengan baterai besar yang menjanjikan daya tahan lebih lama.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, Oppo A3s sendiri sudah didistribusikan sejak 25 Juli 2018. Namun, informasi peluncuran perangkat ini baru diumumkan karena distribusinya sudah merata baik online maupun offline.

"Oppo A3s di Indonesia hadir dengan spesifikasi lebih tinggi dibanding yang diluncurkan di Indonesia. A3s di sini membawa RAM 3GB dan memori internal 32GB," tuturnya melalui keterangan resmi yang diterima Senin (30/7/2018).

Smartphone ini memiliki layar bezelless berukuran 6,2 inci dengan notch di bagian atas. Untuk performa, Oppo membenamkan chipset Snapdragon 450 dari Qualcomm yang dipadu RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Oppo A3s memiliki baterai berkapasitas 4.230mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 18 jam dalam pemakaian normal. Smartphone ini sudah menjalankan Android 8.1 Oreo yang ditampilkan dalam ColorOS 5.1.

Sistem operasi ini menawarkan fitur baru yang diberi nama fitur party. Fitur ini memungkinkan perangkat yang sama-sama menjalankan ColorOS 5.1 memutar musik secara bersamaan di perangkat berbeda dengan memanfaatkan hotspot.

Perangkat ini tersedia dalam dua varian warna, yakni merah dan ungu tua. Oppo A3s sudah tersedia di seluruh jaringan online dan offline dengan harga Rp 2.699.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konfigurasi Kamera Ganda

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, A3s hadir dengan konfigurasi kamera ganda pertama di lini A. Masing-masing lensa beresolusi 13MP dan 2MP.

Keduanya hadir untuk memberikan pengalaman mengambil gambar dengan efek bokeh atau portrait. Oppo juga menawarkan Multi-Frame Noise Cancellation yang dapat menggabungkan 4 foto secara otomatis untuk menghasilkan foto minim noise.

Keperluan selfie A3s diserahkan pada kamera depan beresolusi 8MP yang sudh didukung dengan A.I Beautfiy 2.0. Teknologi ini menawarkan pengenalan titik spesifik wajah hingga lebih dari 200 titik untuk menghasilkan fitur percantik wajah yang lebih akurat dan alami.

3 dari 3 halaman

Resmi Meluncur, Ini Harga Oppo Find X di Indonesia

Sebelumnya, Oppo juga baru saja memperkenalkan varian premium terbarunya ke pasar Indonesia, yakni Find X. 

Dalam peluncurannya, Marketing Director Oppo Indonesia Alinna Wen mengatakan, setelah 4 tahun lalu menghadirkan Oppo Find 7 banyak yang menanyakan kapan Oppo akan menghadirkan smartphone seri Find berikutnya.

Alinna mengatakan, bulan lalu Oppo Find X resmi diperkenalkan di Paris dengan berbagai keindahannya.

"Banyak fans dan media Indonesia memberikan respons positif atas Find X. Kami yakin, kami tidak akan mengecewakan konsumen di Indonesia," kata Alinna.

Untuk diketahui, Oppo Find X mengusung layar lengkung AMOLED seluas 6,4 inci dengan rasio bodi 93,8 persen. Soal resolusi layar, smartphone memiliki resolusi 2.340x1.080 piksel dan aspek rasio 19,5:9.

Menyoal kamera, Oppo Find X dibekali kamera utama ganda dengan resolusi 16MP dan 20MP. Sementara untuk kamera depannya, Oppo tidak tanggung-tanggung membekali Find X dengan kamera selfie 25MP.

Hadir dengan kamera pop-up, Oppo menggunakan teknologi mekanisme motoris yang hanya butuh waktu 0,5 detik untuk menampilkan kamera.

Pengguna pun hanya perlu membuka aplikasi kamera, kamera Oppo Find X pun akan langsung keluar dan siap menjepret gambar.

Soal performa, tidak main-main, kinerja Oppo Find X ditopang dengan prosesor Snapdragon 845 dari Qualcomm, RAM seluas 8GB dan memori internal 256GB. Tidak heran rasanya jika performanya pun kian ngebut.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.