Sukses

Bocoran Beredar, Inikah Spesifikasi Ukuran iPad Pro Versi 2018?

Informasi baru tentang iPad Pro 2018 kembali muncul di ranah maya.

Liputan6.com, Jakarta - Selain iPhone, Apple dilaporkan juga sedang menyiapkan iPad Pro baru. Informasi tentang tablet tersebut juga telah beredar di ranah maya.

Dilansir GSM Arena, Rabu (1/8/2018), informasi tentang iPad Pro 2018 kembali menghiasi sejumlah pemberitaan di internet. Menurut laporan, iPad Pro 2018 akan hadir dalam dua varian ukuran layar yakni 10,5 dan 12,9 inci.

Varian 10,5 inci akan hadir dengan dimensi 245,5x178,7x6mm, lebih kecil dibandingkan versi 2017. iPad Pro 12,9 inci dengan dimensi 280x215x6,4mm. Tablet tersebut juga tidak memiliki jack headphone.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari Apple tentang tablet tersebut. Perusahaan asal Negeri Paman Sam tersebut memang dikenal pelit bicara tentang berbagai produk yang dikembangkannya.

Adapun ini bukan kali pertama laporan tentang iPad Pro beredar di ranah maya. Sebelumnya, sejumlah bocoran tentang spesifikasinya juga telah muncul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkuak di Internet, iPad Terbaru Apple Bakal Usung Face ID?

Beberapa waktu lalu, informasi tentang dua iPad baru dilaporkan muncul di dalam data Eurasian Economic Commission (EEC). Hal ini menunjukkan kedua tablet tengah bersiap untuk dijual di Rusia dan sejumlah pasar lain di wilayah tersebut.

Kedua tablet itu memiliki nomor model A1895 dan A1980. Menurut laporan, Apple belum menggunakan kedua nomor model tersebut untuk produknya, baik iPad atau iPhone.

Sayangnya, data tersebut tidak dilengkapi dengan nama yang akan digunakan tablet. Namun, data mengindikasikan produk tersebut sebagai perangkat iOS.

Sejauh ini, tablet tersebut diperkirakan akan menjadi iPad high-end atau iPad Pro dan memiliki fitur-fitur premium. Tablet tersebut dilaporkan dilengkapi fitur pengenalan wajah Face ID dengan kamera TrueDepth dan layar 11 inci, tapi tidak memiliki tombol Home dan Touch ID.

3 dari 3 halaman

iPhone 2018 Bakal Dijual Sepaket dengan Charger Generasi Teranyar

Selain iPad, Apple akan merilis tiga iPhone baru pada September 2018. Ketiganya dilaporkan memiliki peningkatan kualitas dibandingkan para pendahulunya, termasuk teknologi fast charging baru.

Ketiga iPhone tersebut dilaporkan akan memiliki USB-C 18W fast charging di dalam boks. Namun menurut laporan, Apple nanti tidak akan menjual USB fast charging tersebut secara terpisah.

Menurut sumber, hanya pembeli iPhone 2018 yang akan bisa mendapatkan charger baru tersebut. Apple tidak akan menjualnya secara terpisah di toko-toko resminya.

(Din)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.