Sukses

Apple Berencana Rilis iPad Pro 11 Inci

Apple dilaporkan akan merilis iPad Pro baru pada tahun ini dengan layar berukuran 11 inci.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai laporan tentang produk terbaru Apple kerap membanjiri ranah internet. Kali ini kembali muncul laporan baru tentang iPad Pro.

Dilansir Phone Arena, Jumat (13/ 7/2018), analis terkenal Ming-Chi Kuo mengungkap Apple akan merilis dua varian iPad Pro. Tablet dengan layar lebih besar memiliki ukuran 12,9 inci, sedangkan variannya lain 11 inci.

Keduanya akan memiliki Face ID, fitur yang saat ini hanya dimiliki iPhone X. Selain itu, keduanya disebut akan memiliki desain berbeda daripada seri terdahulu, termasuk dengan meniadakan tombol home fisik.

Absennya tombol fisik tersebut membuat ukuran bezel iPad Pro menjadi lebih kecil. Hal ini membuat layar tampak lebih lebar.

Selain itu, Kuo juga mengungkapkan prediksinya tentang Apple Watch. Menurutnya, jam tangan pintar terbaru Apple akan memiliki dua ukuran layar, yakni 1,57 inci dan 1,78 inci.

Sejauh ini belum ada informasi tentang waktu pasti peluncuran kedua perangkat tersebut. Pihak Apple sendiri dikenal enggan berkomentar tentang produk yang belum diumumkan di hadapan publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

iPhone X Murah ala Apple

Terlepas dari iPad Pro, Apple juga dilaporkan sedang menyiapkan iPhone baru. Produsen casing populer, Ghostek, kembali memberikan bocoran tentang iPhone baru.

Kali ini, Ghostek disebut memperlihatkan render yang kemungkinan besar menggambarkan desain iPhone X "murah" kepada kontributor teknologi Forbes, Gordon Kelly. Berdasarkan informasi dari Ghostek, Apple akan memberikan desain dan harga yang diinginkan para penggemarnya.

Namun karena harga jualnya akan lebih terjangkau, maka akan ada sedikit pengorbanan pada fitur-fiturnya. Ghostek mendapatkan informasi ini dari sejumlah sumber di rantai pasokan Apple.

Smartphone baru Apple ini disebut akan hadir dengan desain bezel tipis seperti iPhone X, serta dilengkapi teknologi pengenalan wajah Face ID. Hal ini merupakan kabar baik untuk Apple fanboy.

Kabar buruknya, konsumen tidak akan mendapatkan kualitas dual kamera yang sama seperti iPhone X, atau bahkan iPhone 8 Plus. Pasalnya, smartphone ini hanya akan memiliki satu kamera belakang.

Selain itu, iPhone X versi murah ini hanya akan menggunakan layar LCD, bukan OLED, dan tidak memiliki 3D Touch.

Namun, Apple memberikan kompensasi kepada pengguna dengan menyertakan fitur fast wired charging secara gratis pada ponsel tersebut.

Terlepas dari berbagai laporan tentang produk barunya, pihak Apple enggan berkomentar. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu dikenal sangat menjaga rahasia internal, bahkan tidak segan memenjarakan karyawannya yang terbukti membocorkan rahasia dan merugikanya.

3 dari 3 halaman

Apple Bakal Rilis Enam Varian Warna untuk iPhone 2018?

Apple diprediksi bakal meluncurkan model iPhone dengan layar luas dan varian warna lebih beragam pada tahun ini.

Analis terpercaya, Ming-Chi Kuo, menilai iPhone 2018 varian layar OLED berukuran 6,5 inci akan meluncur dengan pilihan warna hitam, putih dan emas. Untuk iPhone dengan layar 6,1 inci, akan melakukan debut dalam balutan varian warna abu-abu, putih, merah dan oranye.

Jika laporan tersebut akurat, Apple setidaknya akan memperkenalkan enam varian warna untuk iPhone 2018. Sebuah langkah yang tak lazim bagi perusahaan besutan Steve Jobs ini. Apple biasanya hanya menghadirkan balutan warna lain yakni merah (Product RED), itu pun setelah beberapa bulan iPhone baru meluncur di pasar.

Terlepas dari berbagai bocoran informasinya, kehadiran varian iPhone baru pada tahun ini akan membuat persaingan di pasar semakin hangat. iPhone baru biasanya dirilis pada semester II, periode yang sama dengan para kompetitornya seperti seri Samsung Galaxy Note dan Huawei Mate.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.