Sukses

Harga Samsung S7 dan Harga Samsung S7 Edge Terbaru 2018, Bekas Juga Ada!

Salah satu merek yang ada di benak kita ketika ingin membeli produk smartphone adalah Samsung. Dengan persaingan ketatnya melawan Apple, Samsung jadi salah satu vendor smartphone paling populer di seluruh dunia.

Jakarta Salah satu merek yang ada di benak kita ketika ingin membeli produk smartphone adalah Samsung. Dengan persaingan ketatnya melawan Apple, Samsung jadi salah satu vendor smartphone paling populer di seluruh dunia.

Salah satu produk papan atas dari Samsung adalah lini S, yang merupakan lini smartphone di segmen high-end atau flagship. Lini S ini bersanding dengan lini Note yang selalu diluncurkan di tahun yang sama.

Lini S ini berawal pada tahun 2010 ketika Samsung meluncurkan Samsung Galaxy S, yang diperkenalkan sebagai smartphone Android high-end pertama dari Samsung. Ketika itu, Samsung Galaxy S yang mengusung Prosesor Samsung Exynos 3 yang dipadu RAM 512MB dan ROM 2GB, sudah jadi smartphone papan atas di masanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berlanjut ke tahun-tahun berikutnya, Samsung kini sudah merilis generasi ke sembilan dari lini S, yakni Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Di Samsung S9, Samsung sudah memiliki ciri khas Infinity Display dan deretan fitur lainnya. Namun masyarakat sepertinya masih jatuh cinta pada produk-produk papan atas Samsung yang sudah lama, seperti Samsung S7.

Samsung S7 sendiri adalah smartphone keluaran 2016 yang terkenal dengan layar lengkung di varian Samsung S7 Edge-nya. Jika kita melihat spesifikasi, desain, dan kemampuan kamera dari Samsung S7, rasanya smartphone ini masih sangat bertenaga dan elegan untuk pemakaian saat ini, bahkan beberapa tahun ke depan.

Tertarik untuk membelinya? Berikut deretan spesifikasi dan harga Samsung S7 seperti yang dirangkum Liputan6.com dari situs resmi Samsung pada Selasa (24/7/2018).

Harga dan spesifikasi Samsung S7 dan S7 EdgeSebelum berbicara harga Samsung S7, mari kita bahas soal spesifikasi terlebih dahulu. Samsung S7 sangat dibanggakan di aspek kamera, karena terdapat teknologi terbaru yakni Dual Pixel yang mampu menghasilkan gambar lebih terang dan tajam, bahkan dengan pencahayaan rendah.

Berkat teknologi Dual Pixel yang revolusioner ini, lensa yang lebih terang dengan bukaan lebih lebar dan pixel lebih besar, kamera Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge jadi makin canggih dengan kecepatan shutter yang lebih optimal dan tingkat autofokus yang juga lebih akurat.

3 dari 4 halaman

Soal bukaan atau aperture yang lebar, bukaan lensa dari Samsung S7 sudah f/1.7, salah satu yang terlebar di smartphone bahkan hingga saat ini.

Piksel besar dan bukaan lensa lebar membuat kamera utama Samsung S7 mampu menangkap lebih banyak cahaya ketimbang Samsung S6 dengan margin 95 persen lebih banyak. Agar hasil jepretan smartphone ini tak mudah ngeblur, Samsung menambahkan fitur OIS atau stabilisasi optik pada kamera utama. Sebagai tambahan, ada kamera depan 5MP dengan bukaanlensa f/1.7 di smartphone ini.

Secara desain, Samsung S7 tak jauh berbeda dengan pendahulunya yakni Samsung S6. Samsung S7 sendiri dibekali dengan layar 5,1 inci berjenis Super AMOLED. Resolusi yang ditawarkan sudah Quad HD hingga 1440 x 2560 piksel. Layar ini juga sangat jernih karena mempunyai kepadatan piksel hngga 577ppi. Di layar ini, Samsung juga menambahkan fitur 'Always-on'. Ini adalah fitur di mana jam dan notifikasi di layar selalu menyala namun sisa layar lain tetap mati.

Soal dapur pacu, Samsung S7 dibekali Snapdragon 820 atau Exynos 8890 dipadu RAM 4GB. Lini dapur pacu ini menjanjikan peningkatan kecepatan pemrosesan data sebesar 30 persen dari pendahulunya, dan performa layar naik hingga 60 persen. Jadi kata 'lag' atau layar 'frozen' jauh dari smartphone ini.

Di dalam Samsung S7 juga terdapat modem 4G LTE Cat.9 yang bisa memberikan kecepatan akses internet hingga 450Mbps (download) dan 50Mbps (upload). OS Android Marshmallow juga default ada di Samsung S7. Tak lupa baterai 3000mAh tersemat di Samsung S7, jauh lebih banyak dari Samsung S6.

4 dari 4 halaman

Nah, mari kita masuk ke harga Samsung S7 yang dikutip langsung dari situs resmi Samsung.

Harga Samsung S7

  • Harga Samsung S7 32GB - 7.999.000

 

Harga Samsung S7 Edge

  • Harga Samsung S7 Edge 64GB - 9.499.000

 

Harga Samsung S7 Active

Perlu diingat bahwa Samsung S7 Active tidak beredar secara resmi di Indonesia. Namun banyak sekali Samsung S7 Active yang beredar dengan garansi global atau tidak mengusung garansi Samsung Indonesia. Berikut harganya.

  • Harga Samsung S7 Active garansi tidak resmi: 4.000.000

Harga Samsung S7 bekas

Jika Anda ingin berbagai desain dan spesifikasi dari Samsung S7 namun tetap dengan harga murah, Anda bisa berburu harga Samsung S7 dengan varian bekas atau second di berbagai e-commerce di Indonesia. Meski harga Samsung S7 versi bekas lebih murah, Anda masih perlu untuk cek dan ricek soal kondisi dan kinerja dari Samsung S8 bekas yang ingin Anda beli.

  • Harga Samsung S7 bekas: 3.000.000 - 3.500.000
  • Harga Samsung S7 Edge 32GB bekas: 4.100.000 - 4.300.000
  • Harga Samsung S7 Edge 64GB bekas: 4.200.000 - 4.500.000
  • Harga Samsung S7 Active bekas: 2.500.000 - 3.100.000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini