Sukses

Honor Note 10 Bakal Diumumkan 31 Juli

Honor dilaporkan akan mengumumkan smartphone baru, Honor Note 10, di tanah kelahirannya pada 31 Juli 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Honor dilaporkan akan segera meramaikan pasar smartphone dengan produk baru. Menurut laporan, merek asal Tiongkok itu akan mengumumkan smartphone baru, Honor Note 10, di tanah kelahirannya pada 31 Juli 2018.

Dilansir Phone Arena, Minggu (22/7/2018), Huawei dilaporkan telah mengonfirmasi pengumuman Honor Note 10 pada akhir bulan ini. Acara pengumumannya akan digelar akhir Juli, kemudian penjualannya di Tiongkok akan digelar bulan depan.

Peluncuran Honor Note 10 "skala global" akan dilakukan di Eropa, setelah sebelumnya diumumkan di IFA 2018 di Berlin, Jerman, pada akhir Agustus atau awal September. Sejumlah informasi tentang spesifikasinya juga telah beredar di internet.

Honor Note 10 seperti kebanyakan smartphone akan dibalut material kaca, panel depan berukuran 6,9 inci, dan kamera depan 24MP. Selain itu, kamera belakangnya 16MP, prosesor Kirin 970, RAM 6GB, memori internal 128GB, dan baterai 6.000mAh.

Smartphone dari sub-brand Huawei ini akan meluncur dengan OS Android 8.1 Oreo dan versi baru EMUI. Honor Note 10 diperkirakan mendapatkan pembaruan ke versi Android 9.0 P.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terganjal di AS, Huawei Tetap Optimistis Kuasai Pasar Smartphone

Terlepas dari Honor, jalan Huawei untuk mendominasi pasar smartphone dunia terganjal dengan pemblokiran penjualan di Amerika Serikat (AS), yang merupakan salah satu pasar terbesar di dunia. Kendati demikian, Huawei menegaskan pihaknya tidak akan terpuruk dengan absennya pasar AS.

President, Marketing and Sales Services of Huawei , Jim Xu, mengatakan fokus utama Huawei adalah menghadirkan produk terbaik untuk konsumen. Terlebih lagi, Huawei memiliki pasar yang bagus di luar AS, terutama di wilayah Eropa.

"Kami berinvestasi besar di Eropa, dan pangsa pasar kami saat ini sudah mendekati nomor satu. Ada pertumbuan yang baik di Inggris dan negara-negara berbahasa Inggris lainnya, selain itu kami juga tumbuh besar di wilayah Afrika Selatan. Melihat hal ini, konsumen sepertinya tidak peduli dengan isu pemblokiran," ungkap Jim dalam acara APAC Media China Trip 2018 di Shenzhen, Tiongkok.

 

3 dari 3 halaman

Huawei Terus Berinovasi

Jim yakin dengan segala inovasi Huawei, konsumen akan dapat menentukan yang terbaik. Huawei sendiri saat ini merupakan vendor smartphone nomor tiga di dunia dan memimpin pasar Tiongkok.

"Pertimbangan terpenting kami adalah menghadirkan produk terbaik dengan berusaha memberikan nilai-nilai sesungguhnya kepada konsumen. Konsumen lah yang nantinya akan menentukan pilihan," tutur Jim.

Adapun ambisi Huawei di pasar luar negeri didorong dengan kesuksesannya di Tiongkok. Menurut Jim, ketika sudah memiliki pasar besar di dalam negeri, maka perusahaan memiliki peluang yang lebih besar untuk melebarkan sayapnya.

"Saat saya mulai dari Eropa, banyak yang bertanya 'Siapa Huawei, kenapa saya harus beli barang Anda' dan kami berusaha meyakinkan mereka untuk mencoba produk kami. Untuk memperkuat branding dibutuhkan investasi besar dan juga harus punya cerita sukses di Tiongkok terlebih dahulu," kata Jim.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.