Sukses

Layar Smartphone Bakal Lebih Kuat Berkat Gorilla Glass 6

Beberapa bulan lagi, layar smartphone bisa dua kali lebih kuat dibandingkan saat ini berkat perlindungan dari Gorilla Glass 6.

Liputan6.com, Jakarta - Perlindungan Gorilla Glass sudah menjadi standar tersendiri bagi layar smartphone. Meski tidak sempurna dan tidak bisa menghindari layar pecah, Gorilla Glass cukup mampu melindungi dari goresan saat smartphone terjatuh.

Nah, kalau kamu adalah orang yang secara tak sengaja sering menjatuhkan smartphone, mungkin perlindungan Gorilla Glass adalah salah satu kriteria saat membeli perangkat baru.

Hari ini, Corning penyedia solusi perlindungan layar Gorilla Glass mengumumkan kehadiran Gorilla Glass 6. Produk ini menjadi disempurnakan sedemikian rupa sehingga membuatnya mampu melindungi permukaan dan layar smartphone dengan lebih baik.

Perusahaan mengklaim, Gorilla Glass 6 menjadi produknya yang paling kuat dalam melindungi layar dan permukaan smartphone.

"Seiring dengan konsumen yang kian tergantung pada smartphone, kemungkinan smartphone terjatuh pun meningkat. Kini, Gorilla Glass 6 menghadirkan perlindungan yang luar biasa," kata VP sekaligus General Manager Corning Gorilla Glass, John Bayne, sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Wccftech, Kamis (19/7/2018).

Dia melanjutkan, kemampuan Gorilla Glass 6 ditingkatkan dibanding pendahulunya, mampu menyelamatkan smartphone dari tempat yang lebih tinggi dan dirancang untuk tetap tahan meski jatuh berulang kali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Kuat Meski Dijatuhkan dari Tempat Tinggi

Corning mengklaim, telah mengembangkan dan merekayasa material yang benar-benar baru untuk membuat produk ini bertahan dalam beberapa tes jatuh. Dalam tes laboratorium, perangkat yang dilapisi Gorilla Glass 6 tetap bertahan meski jatuh sebanyak 15 kali dari ketinggian satu meter.

Hal tersebut membuat Gorilla Glass 6 memiliki kekuatan dua kali lipat dibandingkan pendahulunya, Gorilla Glass 5.

Selain membuat lapisan kacanya lebih elastis, Corning merancang Gorilla Glass 6 agar bisa diterapkan di semua layar smartphone. Bodi kaca yang dipakai di smartphone mungkin terkesan ringkih, namun dengan perlindungan Gorilla Glass 6 sekuat yang diklaim Corning, nantinya perangkat bakal lebih kuat dan bertahan meski jatuh berulang kali.

Saat ini, Gorilla Glass 6 tengah dievaluasi oleh sejumlah pelanggannya. Kemungkinan dalam beberapa bulan ke depan, Gorilla Glass 6 bakal diterapkan di smartphone.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.