Sukses

Rilis 24 Juli, Ini Spesifikasi dan Harga Mi A2 dan Mi A2 Lite?

Tak cuma satu, Xiaomi kabarnya juga akan merilis dua varian Mi A2, yakni Mi A2 reguler dan Mi A2 Lite dalam sebuah event di Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, Xiaomi mengumumkan peluncuran perangkat terbarunya akan dilakukan di Spanyol, 24 Juli.

Perusahaan asal Tiongkok yang baru saja go public di Bursa Saham Hong Kong itu dikabarkan akan merilis smartphone Android One terbaru, Mi A2.

Tidak hanya satu, berdasarkan daftar perizinan perangkat di Polandia, akan ada dua perangkat Mi A2 yang dirilis di Spanyol.

Mengutip laman Phone Arena, Minggu (15/7/2018), Mi A2 akan hadir dengan rasio layar 18:9.

Sementara, untuk versi Mi A2 yang lebih murah (Mi A2 Lite) akan mengadopsi rasio layar lebih tinggi, yakni 19:9 dan hadir dengan notch di layar. Soal layarnya, Mi A2 Lite kemungkinan memiliki ukuran layar 5,84 inci.

Beralih ke panel belakang, Mi A2 Lite juga akan didukung kamera ganda dan pemindai sidik jari, serta sejumlah perubahan pada pita antena.

Kelihatannya untuk memotong harga, Xiaomi tidak membekali Mi A2 Lite dengan port USB tipe C, melainkan tetap dengan port micro-USB.

Mi A2 Lite juga akan hadir dengan headphone jack 3,5mm yang kemungkinan akan absen pada Mi A2 yang lebih mahal.

Mi A2 Lite juga akan hadir dengan spesifikasi berbeda.

Kemungkinan, kinerja Mi A2 Lite ditopang prosesor Snapdragon 625. Sementara Mi A2 disebut-sebut hadir dengan prosesor Snapdragon 660 yang punya performa lebih baik.

Untuk urusan memori, Mi A2 Lite akan didukung RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Selain itu, perangkat ini akan hadir dengan Android 8.1 Oreo. Soal daya, Mi A2 Lite dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Mi A2 dan Mi A2 Lite

Menyoal harga, Mi A2 Lite kemungkinan dibanderol sekitar USD 285 atau setara Rp 4 jutaan. Lain halnya dengan Mi A2 versi reguler yang hadir dengan dua opsi memori.

Antara lain adalah RAM 4GB dan memori internal 32GB yang dibanderol USD 350 atau setara Rp 5 jutaan. Versi lainnya adalah RAM 6GB dan memori internal 128GB yang dibanderol seharga USD 430 atau sekitar Rp 6,1 jutaan.

Mengingat hal ini barulah bocoran dan belum terkonfirmasi, terus ikuti Tekno Liputan6.com untuk kelanjutan informasinya.

3 dari 3 halaman

Rilis 24 Juli

Setelah serangkaian rumor tentang Mi A2 beredar, Xiaomi akhirnya buka suara tentang peluncuran global smartphone tersebut. Berdasarkan gambar yang diunggah Xiaomi, acara pengumuman Mi A2 akan digelar di Spanyol pada 24 Juli 2018.

Sayangnya, Xiaomi tidak mengungkap informasi tentang Mi A2. Kendati demikian, sejumlah informasi smartphone tersebut telah banyak beredar di internet.

Smartphone Android One terbaru itu disebut memiliki desain mirip Mi 6X, tapi dengan software berbeda. Xiaomi Mi A2 juga akan memiliki dua kamera belakang.

Spesifikasi lain smartphone ini adalah prosesor Snapdragon 660, serta dua pilihan RAM yaitu 4GB dan 6GB. Memori internalnya tersedia dalam tiga opsi, 32GB, 64GB dan 128GB.

Smartphone ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu hitam, biru dan emas. Xiaomi diperkirakan akan mulai menjual Mi A2 pada 8 Agustus 2018.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.