Sukses

Lagi, Bocoran Galaxy Note 9 Tak Sengaja Nongol di Internet

Liputan6.com, Jakarta - Samsung lagi-lagi tak membocorkan smartphone terbarunya, yakni Galaxy Note 9.

Sebelumnya, informasi sertifikasi perangkat ini sempat bocor di Tiongkok, Kolombia, bahkan sampai Amerika Serikat (dua kali). Diduga, sebuah unit Galaxy Note 9 hilang, dan kemunculannya 'bocor' di empat situs resmi Samsung.

Kini, kejadian yang tak sengaja kembali terjadi dan memberikan kesempatan kepada fans berat Samsung untuk melihat seri terbaru Galaxy Note 9 ini lebih awal.

Dilansir Forbes, Sabtu (14/7/2018), pembocor rahasia terpercaya, Ice Universe, mem-posting foto selebaran iklan Samsung untuk Galaxy Note 9, lengkap dengan tagline "The new super powerful Note".

Dari selebaran tersebut, beberapa bocoran informasi tentang Galaxy Note 9 yang sudah mencuat di internet hingga saat ini terbukti benar adanya.

Tampak desain Galaxy Note 9 ini tidak terlalu jauh berbeda dengan seri Note sebelumnya. Terkecuali, smartphone memiliki bentuk yang lebih tebal dan berat.

Kamu juga bisa melihat bagaimana perusahaan memposisikan sensor sidik jari perangkat dan kamera utama di belakang bodi smartphone.

Foto selebaran itu juga memberikan informasi lebih baik tentang fitur andalan seri Note, yakni Bluetooth S Pen baru dan ukuran frame yang lebih lapang.

Sekadar informasi, Ice Universe terkenal sering membocorkan informasi terpercaya.

Ia pernah mengunggah foto pertama yang diambil menggunakan Galaxy S8, dan 'membedah' Galaxy S9 empat bulan sebelum resmi dirilis.

1 dari 3 halaman

Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy Note 9

Teaser Samsung Galaxy Note 9 (Foto: Ist)

Setelah serangkaian rumor Galaxy Note 9, Samsung akhirnya memberikan bocoran soal pengumumannya.

Flagship smartphone tersebut akan diumumkan dalam acara Unpacked pada 9 Agustus 2018.

Dilansir Phone Arena, Kamis (28/6/2018), Samsung merilis sebuah teaser di media sosial miliknya, termasuk YouTube, yang diduga merujuk pada Galaxy Note 9.

Teaser itu tidak menyebutkan secara spesifik Galaxy Note 9, tapi kehadiran S Pen berwarna emas pada teaser menguatkan dugaan tentang smartphone tersebut.

Melihat S Pen menjadi fokus dalam video, stylus tersebut diprediksi mendapatkan upgrade. Sebelumnya, perangkat itu dilaporkan akan memiliki konektivitas Bluetooth.

Sayangnya, Samsung tidak menyertakan keterangan lain dalam teaser tersebut, hanya tanggal acara pengumuman.

Selain itu, Samsung juga akan menyiarkan acaranya secara langsung dan bisa diakses melalui www.samsung.com.

Galaxy Note 9 akan menjadi flagship smartphone terbaru Samsung pada tahun ini. Perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut memiliki dua seri flagship, Galaxy S dan Galaxy Note, yang dirilis pada periode berbeda.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy Note 9

Perkiraan desain smartphone Samsung Galaxy Note 9 (Sumber: Softpedia)

Samsung sampai saat ini belum memberikan bocoran tentang spesifikasi Galaxy Note 9. Namun, beberapa di antaranya sudah beredar di ranah maya.

Galaxy Note 9 dilaporkan memiliki prosesor Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat (AS), sedangkan varian internasional dengan Exynos 9810 Octa.

Smartphone ini juga dilengkapi RAM 6GB dan memori internal 128 atau 256GB. Sejumlah pasar akan mendapatkan Galaxy Note 9 dengan RAM 8GB dan memori internal 512GB.

Spesifikasi lainnya termasuk OS Android 8.1 Oreo dan nantinya akan mendapatkan pembaruan ke Android P.

Lebih lanjut, Samsung diperkirakan menggelar pre-order Galaxy Note 9 dua pekan setelah diumumkan. Pengapalan perdana akan dilakukan pada pekan terakhir Agutus 2018.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Diumumkan 9 Agustus, Ini Perkiraan Harga Jual Galaxy Note 9
Artikel Selanjutnya
Ini Tampilan Resmi Samsung Galaxy Note 9?