Sukses

Top 3 Tekno: Reaksi Warganet Dengar Kabar Ahok Dapat Bebas Bersyarat

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok akan segera bebas bersyarat menarik perhatian warganet.

Meski ramai pujian, kabar bebas bersyarat ini juga tak luput dari komentar nyinyir. Karenanya, artikel reaksi warganet terhadap kabar Ahok dapat bebas bersyarat menyedot perhatian pembaca Tekno Liputan6.com.

Berita terhangat lainnya datang dari meme Cristiano Ronaldo transfer ke Juventus, dan tips jaga kesehatan mata ketika menggunakan smartphone.

Selengkapnya dapat kamu simak langsung rangkuman berita terpopuler berikut ini.

1. Ahok Dapat Bebas Bersyarat, Warganet Heboh

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyapa awak media saat tiba di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5). Ahok divonis dua tahun penjara oleh Majelis Hakim dan langsung digelandang ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikabarkan akan segera bebas bersyarat.

Pria asal Belitung yang terjerat kasus penistaan agama ini diberitakan akan bisa mendapatkan bebas bersyarat pada Agustus 2018. Selama masa bebas bersyarat, menurut sang kakak angkat, Nana Riwayatie, Ahok bisa bekerja selama 4 jam.

Meski begitu, mantan suami Veronica Tan tersebut tidak akan mengambil kesempatan untuk keluar sel dan tetap menjalani hari-harinya di dalam sel.

Selanjutnya baca di sini

2 dari 2 halaman

2. Ramai Meme Cristiano Ronaldo Transfer ke Juventus di Media Sosial

Suporter memperlihatkan jersey Juventus atas nama Cristiano Ronaldo di depan toko resmi klub di Turin, Selasa (10/7). Ronaldo akan diperkenalkan secara resmi ke publik sebagai pemain Juventus pada Senin depan. (AFP PHOTO / Isabella Bonottovv)

Belum usai Piala Dunia 2018, publik sepak bola dunia sudah dihebohkan dengan kabar terbaru dari Cristiano Ronaldo. Alasannya, pemain asal Portugal itu resmi pindah ke Juventus.

Kepindahan bintang Real Madrid itu pun dengan cepat menjadi sorotan. Dikutip dari Mirror, Rabu (11/7/2018), Juventus harus menyiapkan sebesar 105 juta pound untuk memboyong pemain tersebut.

Ronaldo disebut sudah meneken kontrak berdurasi empat musim. Sontak, kabar ini dengan cepat menjadi bahan perbincangan para penggila sepak bola di media sosial.

Selanjutnya baca di sini

3. Tips Jaga Kesehatan Mata Saat Terlalu Lama Main Gadget

Ilustrasi lulusan komputer. (Doc: Shutterstock)

Di zaman dengan perkembangan teknologi pesat seperti sekarang, tidak dapat dipungkiri lagi kalau gadget telah menjadi kebutuhan bagi setiap orang.

Banyak yang tidak dapat berpisah dari gadget. Selain itu, pekerjaan kantor juga mengharuskan karyawan untuk berinteraksi dengan layar komputer setidaknya selama delapan jam sehari.

Kondisi ini jelas sangat berbahaya bagi kesehatan mata. Gangguan dari seringnya menatap layar gadget dan komputer di antaranya seperti Computer Vision Syndrome (CVS), astenopia (mata lelah) dan dry eye (mata kering).

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Manusia Purba Bakal Dibangkitkan Lagi Paling Hits
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: 10 Senjata Canggih tapi Sangat Mematikan