Sukses

Apple Hentikan Produksi iPhone X dan SE, Kenapa?

Kenapa Apple menghentikan produksi iPhone sebelumnya, yakni iPhone X dan iPhone SE?

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan akan mengumumkan iPhone baru di tahun ini. Tak tanggung-tanggung, perusahaan ini akan meluncurkan tiga seri sekaligus.

Kabar terkini menyebutkan, perusahaan rintisan Steve Jobs tersebut akan menghentikan produksi iPhone sebelumnya, yakni iPhone X dan iPhone SE.

Informasi ini diketahui dari laporan oleh perusahaan analis, BlueFin Research.

Dilansir Gizmochina, Rabu (11/7/2018), Apple menghentikan produksi ini karena untuk memenuhi permintaan produksi iPhone yang mendatang.

Apple bersiap untuk memproduksi 91 juta unit iPhone di kuartal ketiga, dan kuartal keempat 2018; dan 92 juta unit untuk kuartal pertama dan kuartal kedua 2019.

Dalam laporannya, BlueFin mengacu pada tiga iPhone baru sebagai iPhone 9, iPhone 11, dan iPhone 11 Plus. Masing-masing tampil dengan layar LCD dan OLED.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

iPhone X Kurang Sukses

Sebuah iPhone 8 terbaru dipajang di gerai  iBox, Central Park, Jakarta, Jumat (22/12). iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X dijual dengan harga 15 hingga 20 juta rupiah tergantung kapasitas memori. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sekedar informasi, Apple memang sempat mengakui penjulan iPhone X-nya jauh dari ekspektasi.

Lewat tiga seri iPhone baru ini, perusahaan bertaruh besar agar smartphone barunya ini lebih sukses ketimbang iPhone X.

Apple percaya, pengguna yang tidak meng-upgrade iPhone-nya ke iPhone X akan melakukannya pada tahun ini

Para analis mengatakan, dari tiga seri iPhone baru yang diluncurkan nanti, model iPhone X Plus dipercaya bakal laris, diikuti seri iPhone yang lebih murah.

Ini bukan pertama kalinya Apple dikabarkan akan menghentikan produksi iPhone X. Bagi kamu yang penasara, rasanya harus sedikit bersabar hingga akhir tahun ini.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.