Sukses

Arena of Valor Sambangi Nintendo Switch Tahun Ini

Arena of Valor untuk Nintendo Switch akan siap hadir dalam uji coba pada akhir bulan Juni 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Gim MOBA Arena of Valor dipastikan akan segera menyambangi Nintendo Switch. Sebagai persiapan, pengembang sudah bersiap untuk membuka uji coba beta bagi para pemain dalam waktu dekat.

Dikutip dari Gamespot, Kamis (28/6/2018), uji coba closed beta ini akan dibuka mulai 28 Juni hingga 12 Juli 2018.

Dalam uji coba, pemain dapat bermain melawan komputer atau bertanding dalam pertarungan online.

Ada lebih dari 30 hero yang dapat dimainkan dalam uji coba, termasuk sejumlah karakter DC. Kendati demikian, dalam uji coba masih akan ada sejumlah perubahan yang dihadirkan oleh para pengembang.

Salah satunya adalah resolusi gim ingin ditingkatkan secara bertahap. Rencananya, saat gim ini rilis, resolusinya mampu ditampilkan 1080 piksel dengan 60 fps.

Di tahap beta, Arena of Valor baru tampil dengan resolusi 900 piksel dan berjalan kecepatan 45 fps.

Tencent selaku pengembang telah bekerja sama dengan Nintendo untuk menghadirkan Arena of Valor di Switch.

Saat rilis nanti, Arena of Valor versi Switch akan menampilkan seluruh karakter hero termasuk konten lain yang baru tersedia di versi mobile.

Kendati demikian, pengembang telah memastikan gim ini tak akan berjalan cross-platform. Karena itu, pemain tak bisa memainkan gim ini secara simultan di masing-masing platform, baik mobile dan Nintendo Switch.

Mengingat Switch menawarkan gameplay yang berbeda, Tencent sudah menyertakan skema kontrol Joy-Con yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Rencananya, gim ini akan meluncur pada musim gugur 2018 atau menjelang akhir tahun.

Sebagai tambahan, performa dan grafis Arena of Valor versi Switch juga akan ditingkatkan lebih baik, termasuk kehadiran konten yang sudah ada di versi mobile.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gim Mobile Arena of Valor Bakal Sambangi Konsol Nintendo Switch

Kabar mengenai Arena of Valor akan menyambangi Nintendo Switch sebenarnya sudah diketahui sejak tahun lalu. Informasi itu diungkap saat gelaran live streaming Nintendo Direct.

Deputy General Manager Nintendo, Yaoshiaki Koizumi, Nintendo Direct yang berlangsung pada 14 September 2017 mengungkap gim mobile Arena of Valor akan menyambangi konsol Nintendo Switch.

Akhir tahun lalu, Arena of Valor juga mendatangkan sejumlah pembaruan besar-besaran. Perubahan yang dihadirkan gim ini terdiri dari penyeimbangan hero, item, gameplay, termasuk kehadiran fitur anyar.

Tak hanya hero, penyeimbangan juga dilakukan pada sejumlah item dalam permainan. Hal ini dilakukan guna menciptakan pengalaman bermain yang lebih dinamis dan adil.

Pada pembaruan ini, fitur streaming juga dibuat lebih mudah. Kali ini, para pemain dapat secara langsung terhubung dengan Facebook untuk melakukan live streming.

Selain itu, ada pula fitur best moment recording, yang memungkinkan sistem secara otomatis merekam momen-momen penting saat pertandingan di Arena of Valor. 

Penyesuian lain dilakukan dari sisi gameplay. Salah satunya penyesuaian Abyssal Dragon. Kontribusi Abyssal yang melampaui ekpekstasi ternyata mempengaruhi pengalaman bermain.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.