Sukses

5 Aplikasi Ini Bikin Liburan Makin Asyik

Liputan6.com, Jakarta - Liburan merupakan momen tepat untuk melepas penat. Ada banyak cara untuk menikmati liburan, seperti memilih melepas hubungan dengan dunia internet, tapi ada juga yang memanfaatkan aplikasi selama berlibur.

Bagi sejumlah orang yang tidak bisa lepas dari smartphone, memang bukan perkara mudah memutuskan hubungan sesaat dengan ranah internet. Memang tak bisa dihindari, kehadiran smartphone dengan berbagai aplikasi yang tersedia dapat membantu kehidupan, termasuk untuk berlibur.

Nah buat kamu yang ingin berlibur, ada beberapa aplikasi yang bisa membuat momen liburan menjadi lebih menyenangkan. Berikut lima aplikasi yang bisa menjadi rujukan:

1. Packpoint (travel packing list)

Aplikasi ini wajib jika kamu kerap bingung ketika packing atau mengemas barang-barang untuk pergi berlibur. Packpoint akan memberikan masukan tentang barang yang sebaiknya dibawa ketika hendak berlibur atau bekerja di luar kota.

Kamu hanya perlu memasukkan data berupa rencana perjalanan, lokasi tujuan dan lama waktu berada di sana. Setelahnya, Packpoint akan membuat daftar barang yang harus dibawa selama berlibur.

Apabila kamu termasuk orang yang cukup rinci atau pelupa, maka aplikasi ini sangat berguna untuk membantu membuat persiapan sebelum melakukan perjalanan. Packpoint tersedia di Google Play Store dan App Store.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Sumsel, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di Liputan6.com.

2 dari 3 halaman

2. Google Translate

Aplikasi ini akan sangat berguna jika kamu berencana berlibur ke luar negeri, tapi tidak menguasai bahasa lokal. Google Translate bisa menerjemahkan banyak bahasa, sehingga akan sangat membantu jika berlibur di luar negeri.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur penerjemah offline. Sebelum melakukan perjalanan, kamu bisa mengunduh kamus bahasa tertentu, sehingga nantinya Google Translate dapat menerjemahkan tanpa koneksi internet.

3. Google Maps dan Waze

Google Maps dan Waze merupakan dua aplikasi peta yang sangat populer di berbagai negara. Kedua aplikasi milik Google ini dapat membantu memberikan petunjuk jalan di berbagai tempat, baik dalam atau luar negeri.

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui situasi lalu lintas atau mencari pom bensin dan restoran terdekat. Google Maps dan Waze bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store.

3 dari 3 halaman

4. XE Currency

Aplikasi ini juga berguna ketika kamu berlibur ke luar negeri. XE Currency siap membantu kamu mengetahui data terbaru tentang nilai mata uang berbagai negara.

Kamu dapat terbantu dengan aplikasi ini ketika di luar negeri, terutama jia ingin membeli barang. Pasalnya, kamu bisa tahu nilai tukar mata uangnya.

5. AccuWeather

Sedia payung sebelum hujan! Aplikasi ini berguna karena dapat memberikan informasi cuaca lokasi tujuan dengan sangat rinci.

AccuWeather menyediakan informasi berupa sinar UV, tekanan udara, angin dan waktu matahari terbit. Informasi ini penting, salah satunya agar kamu bisa mengenakan pakaian dan membawa barang yang sesuai dengan kondisi cuaca.

Selamat berlibur!

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Pantai hingga Wahana Uji Adrenalin, Ini 5 Lokasi Seru di Ancol
Artikel Selanjutnya
Tetap Cantik Saat Liburan dengan Gaun Floral