Sukses

Jepang Toreh Sejarah di Piala Dunia 2018, Warganet Beri Pujian

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan tim nasional Jepang atas Kolombia tak hanya membuat tim tersebut meraih tiga poin di pertandingan perdana Piala Dunia 2018.

Tim yang diperkuat Shinji Kagawa dan kawan-kawan ini sekaligus menorehkan sejarah penting bagi sepak bola Asia.

Alasannya, kemenangan tersebut menjadikan Jepang sebagai negara Asia pertama yang mampu meraih kemenangan dari wakil Amerika Selatan di Piala Dunia.

Sebelumnya, dalam 17 pertandingan terakhir, tak ada negara Asia yang mampu mengalahkan Amerika Selatan.

Selain itu, kemenangan ini juga membuka kesempatan Jepang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pasukan Akira Nishino ini kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2018.

Aksi tersebut pun menuai pujian dari warganet yang menganggap kemenangan Jepang ini terbilang luar biasa.

Sejumlah warganet bahkan menyandingkan tim Jepang saat ini dengan Captain Tsubasa, karakter manga Jepang yang begitu populer.

Lantas, seperti apa ucapan selamat yang mengalir dari warganet atas kemenangan Jepang di Piala Dunia 2018 ini? Berikut ini beberapa kicauan yang sudah dihimpun, Rabu (20/6/2018).

2 dari 3 halaman

Apple Turut Meriahkan Euforia Piala Dunia 2018

Euforia Piala Dunia juga dialami oleh sejumlah perusahaan teknologi. Apple termasuk salah satu perusahaan yang turut memeriahkan pertandingan sepak bola terbesar tersebut melalui jajaran layanannya.

Dilansir Phone Arena, Apple membekali layanannya, yakni Siri, App Store, iBooks, dan Podcast dengan berbagai konten terkait Piala Dunia.

Untuk Siri, misalnya, pengguna bisa bertanya kepada asisten virtual tersebut tentang jadwal pertandingan Prancis kontra Australia atau daftar negara yang berada di grup A.

Kemampuan Siri ini bisa dinikmati oleh pengguna di 26 negara, termasuk Amerika Serikat (AS), Brasil, Rusia, Denmark, Finlandia, Turki, dan Arab Saudi.

App Store turut merayakan Piala Dunia 2018 dengan mengungkapkan berbagai aplikasi dan gim favorit dari bintang sepak bola. Gim seperti FIFA Mobile dan PES 2018 juga akan tersedia.

Apple Music juga akan memiliki 32 playlist, yang masing-masing mewakili negara peserta Piala Dunia.

iBooks pun akan memiliki "editorial collection" bernama The Beautiful Game, yang berisi biografi, memoar dan konten non-fiksi menggambarkan sejumlah kemenangan luar biasa, juara yang tidak diunggulkan dan pahlawan nasional dalam Piala Dunia.

3 dari 3 halaman

Facebook Messenger Turut Meriahkan Piala Dunia 2018

Sebelumnya, Facebook juga menyemarakkan Piala Dunia FIFA 2018 dengan menambahkan sejumlah konten baru yang berkaitan dengan Piala Dunia di aplikasi Messenger pada perangkat Android dan iOS.

Dilansir Phone Arena, sejumlah fitur baru Messenger itu akan dihadirkan melalui pembaruan yang akan dirilis di App Store dan Google Play Store dalam waktu dekat ini. Fitur baru ini mencakup gim dan filter bertema Piala Dunia.

Messenger bukan satu-satunya layanan milik Facebook yang akan memeriahkan pertandingan sepak bola terbesar di dunia tersebut. Perusahaan juga akan melakukan hal serupa dengan News Feed.

Satu hari sebelum pertandingan, para penggemar sepak bola akan melihat sebuah pesan animasi di laman News Feed yang mengajak menggunakan frame profil dari tim favorit mereka di Piala Dunia.

Selain itu, sejumlah animasi baru juga akan muncul ketika pengguna merayakan kemenangan tim favorit dengan frasa khusus di News Feed.

Lebih lanjut, pengguna aplikasi Facebook dan kamera Messenger akan bisa menggunakan berbagai efek bertema Piala Dunia.

Misalnya, pengguna bisa mengambil gambar dengan efek berupa cat wajah atau wig bendera yang menunjukkan dukungan mereka untuk tim favorit.

(Dam)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Dengan Lionel Messi, Argentina Seharusnya Lebih Baik
Artikel Selanjutnya
Piala Dunia 2018: Paksakan Latihan Bikin Cedera Neymar Memburuk