Sukses

Kemeriahan Piala Dunia 2018 Hiasi Google Doodle Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Google Doodlemenampilkan animasi Piala Dunia 2018 (World Cup 2018) yang terlihat begitu meriah dan berwarna. Ya, pesta sepak bola ini akan dimulai sebentar lagi di Rusia, yang diramaikan 32 tim dari seluruh dunia untuk bersaing dalam turnamen sebulan penuh.

Untuk menandai awal turnamen, Google menerbitkan serangkaian doodle dengan menampilkan beragam budaya dari masing-masing negara yang berpartisipasi. Dilansir Cnet, Kamis (14/6/2018), doodle baru akan muncul setiap hari sepanjang turnamen yang akan berakhir pada 15 Juli 2018.

Serangkaian doodle tersebut dibuat oleh seniman dari masing-masing negara, yang menggambarkan seperti apa sepak bola di negara tersebut. Google Doodle kali ini menggabungkan unsur dari masing-masing 32 seniman.

Pertandingan pertama Piala Dunia 2018, antara tuan rumah Rusia dan Arab Saudi dimulai pada pukul 06.00 waktu setempat atau pukul 22.00 WIB di Stadion Luzhniki, Moskow. Upacara pembukaan sebelum pertandingan akan menampilkan Will Smith, menyanyikan Live It Up, lagu resmi Piala Dunia 2018.

Partai pembuka itu diyakini menyita perhatian dari pencinta sepak bola dunia. Rusia sebagai tuan rumah jelas lebih diunggulkan untuk menaklukkan tim berjuluk Green Falcons itu. Secara materi pemain, tim arahan Stanislav Cherchesov juga dianggap lebih baik.

Pertandingan pembuka juga akan jadi momentum penting sebelum beralih ke laga-laga berikutnya di Piala Dunia 2018. Kemenangan akan meningkatkan kepercayaan diri tim dalam menyambut pertandingan selanjutnya.

Namun, yang menarik, peringkat FIFA Arab Saudi lebih baik dibanding Rusia. Arab Saudi sekarang dilatih Juan Antonio Pizzi, yang pernah menukangi Timnas Chile. 

 

2 dari 3 halaman

5 Aplikasi Pilihan Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 siap digelar dalam waktu dekat. Kompetisi paling bergengsi ini tentu sudah dinantikan oleh para penggemar sepak bola di dunia.

Dengan total 32 tim nasional, gelaran ini selalu menjadi pusat perhatian. Kali ini, Rusia dipilih sebagai tuan rumah turnamen yang digelar sejak 14 Juni hingga 15 Juli 2018 ini.

Mengingat kemeriahan gelaran ini, tentu banyak dari penggemar sepak bola yang tak mau ketinggalan. Beruntung, saat ini banyak aplikasi seputar piala dunia yang tersedia di Google Play Store maupun App Store.

Karena itu, tim Tekno Liputan6.com menghimpun lima aplikasi pilihan bagi kamu penggila bola yang tak ingin ketinggalan momen empat tahunan ini. Apa saja? Simak daftarnya berikut ini.

1. 2018 FIFA World Cup Russia

Sebagai aplikasi resmi Piala Dunia 2018, kamu dipastikan akan mendapatkan beragam informasi aktual seputar turnamen. Kamu akan menerima berita terkini terkait pertandingan yang baru digelar.

Tak hanya itu, informasi seputar skor pertandingan juga dapat ditemukan di aplikasi kamu. Bagi yang ingin mengetahui susunan pemain, informasi ini juga dapat diakses melalui aplikasi ini.

Sebagai tambahan, kamu juga dapat mengetahui profil mendalam dari para pemain. Dengan aplikasi ini, kamu juga dapat mengecek klasemen terbaru dari kompetisi.

2. ESPN

Dikenal sebagai salah satu media olahraga kenamaan, aplikasi ESPN juga menghadirkan informasi teraktual seputar Piala Dunia 2018. Khusus untuk gelaran Piala Dunia, aplikasi ESPN memiliki satu kanal khusus. 

Lewat aplikasi ini, kamu dapat mengecek jadwal hingga hasil skor pertandingan. Tak lupa, kamu dapat membaca artikel dari penulis ESPN seputar Piala Dunia 2018.

3. FIFA Soccer: FIFA World Cup

Selain memasang aplikasi yang menyajikan informasi seputar Piala Dunia 2018, tak ada salahnya untuk ikut merasakan atmosfer pertandingan secara langsung.

Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan memainkan gim FIFA Soccer: FIFA World Cup ini. Gim besutan EA ini memungkinkan pemain turut bermain layaknya pemain profesional.

Hadir dengan ratusan tim sepak bola, kamu dapat memilih tim favorit untuk bermain. Tak hanya itu, gim ini juga hadir dengan pesebak bola kenamaan saat ini, termasuk dari masa lalu.

3 dari 3 halaman

4. PES CLUB MANAGER

Sesuai judulnya, gim ini memungkinkan pemain berperan sebagai manajer sebuah tim. Gim ini menawarkan beragam fitur, mulai dari merekrut pemain hingga strategi pelatihan.

Simulasi dalam pertandingan juga dapat ditampilkan dalam visualisasi 2D atau 3D untuk memberikan gambaran yang lebih nyata. PES Club Manager juga menawarkan gameplay dan grafis yang terbilang mumpuni.

5. Aplikasi Streaming

Salah satu aplikasi yang tak boleh dilewatkan tentu adalah aplikasi streaming pertandingan. Lewat aplikas ini, kamu tentu dapat menyaksikan pertandingan lebih mudah dan dapat diakses di mana saja.

Beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan adalah MaxStream dari Telkomsel atau BBM yang menyajikan live streaming televisi lokal Indonesia.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

4G Plus Kuat IM3 Ooredoo #MakinKuatInternetan
Loading
Artikel Selanjutnya
Piala Dunia: Lopetegui Meninggalkan Kamp Spanyol dengan Perpisahan Pahit
Artikel Selanjutnya
Piala Dunia 2026 Kembali ke Tangan Amerika Utara