Sukses

Guyon Warganet Meriahkan #Mudik2018

Liputan6.com, Jakarta - Pemudik yang melaju menuju kampung halaman untuk merayakan hari raya Idul Fitri mulai meramaikan jalur mudik. Cuitan-cuitan tentang tradisi mudik dengan tagar #mudik2018 pun kian banyak diunggah.

Jika sebelumnya #mudik2018 memuncaki trending topic di linimasa Twitter Indonesia, sampai saat ini #mudik2018 masih dikicaukan.

Kali ini, warganet baik yang sudah di perjalanan mudik maupun yang belum mudik ikut mencuitkan tagar tersebut. Uniknya, pada #mudik2018 juga terselip berbagai guyonan warganet sehingga memeriahkan linimasa Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com di linimasa Twitter, Rabu (13/6/2018), beragam guyonan dicuitkan, mulai dari warganet yang masih masuk kerja hingga H-2 Lebaran hingga guyonan soal mudik belum membawa pasangan.

Misalnya pengguna dengan akun @dhitaaawp mencuit dirinya masih bekerja hingga H-2 Lebaran.

Pemilik akun @ross_show juga masih masuk kerja, tetapi sudah merasakan bau opor ayam khas Lebaran.

2 dari 3 halaman

Kapan Kawin

Pemudik dengan moda kereta api @isurtonic juga mengunggah cuitan guyon. Berada di stasiun Purwokerto, dia menyebut saking ramainya dengan pemudik, stasiun seolah seperti bubaran sekolah.

Warganet dengan akun @radinov13 juga mengunggah cuitan beserta meme kocak. "Alhamdulillah sampai juga di kampung halaman, lebih tepatnya di halaman rumah," cuitnya disisipi gambar pesawat yang berada tepat di samping rumah.

Lain lagi dengan pemilik akun @Bektilistyar2 mencuit unggahan nyinyir bagi mereka yang mudik, yakni siap-siap ditanya kapan nikah.

3 dari 3 halaman

Trending Topic

Pada Senin (6/11/2018), mayoritas karyawan kantor sudah memasuki masa liburan sehingga banyak yang sudah mulai mudik pada Jumat sore atau Sabtu minggu lalu. 

Sesuai tradisi, warganet juga selalu memberikan tanggapan mereka terkait prosesi mudik. Banyaknya cuitan mereka, membuat tagar #Mudik2018 memuncaki trending topic Twitter.

Bahan obrolannya pun bermacam-macam, mulai dari sukacita bertemu keluarga, kesedihan karena berpisah dengan Ramadan, dan beragam hal humoris lainnya.

Berikut beberapa cuitan tentang mudik dari warganet.

1. Suka dan Duka

Mantan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menjabarkan rasa sukacita di hatinya.

Sedih karena berpisah dengan Ramadan dan kawan yang mudik, gembira karena menyongsong Idul Fitri.

2. TMC Polisi Siap Mengawal

Para polisi harus terus siaga menjaga kelancaran serta keamanan lalu lintas di seluruh Indonesia.

Petugas harus bertugas selama 24 jam, pagi, siang, sore, sampai tengah malam. Sebagai tambahan, jangan lupa untuk follow akun resmi mereka.

3. Kementerian ESDM Berbagi Tips

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) turut memantau jalannya prosesi mudik.

Yuk, simak video mereka, mungkin saja bisa memberikan sebuah tips menarik.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: