Sukses

Kumpulan Foto Kocak Saat Mudik Bikin Senyum-Senyum Sendiri

Meski menempuh perjalanan panjang dengan penuh ketidaknyamanan, sejumlah pemudik dengan sepeda motor ternyata punya cara untuk membuat pemudik lainnya tersenyum.

Liputan6.com, Jakarta - Ada-ada saja ulah pemudik dengan sepeda motor. Meski menempuh perjalanan panjang dengan penuh ketidaknyamanan, sejumlah pemudik dengan sepeda motor ternyata punya cara untuk membuat pemudik lainnya tersenyum.

Tidak sedikit pemudik motor yang rupanya menuliskan kata-kata kocak di atas kertas atau kardus dan menempelkannya di belakang tas mereka.

Penasaran seperti apa, berikut adalah sejumlah foto lucu pemudik motor yang dijamin bikin kamu tersenyum-senyum sendiri sebagaimana dihimpun Tekno Liputan6.com dari jejaring sosial Instagram.

1. Mudik Bersama Calon Mantu Ibu

Bagi kamu yang sudah berusia 20 tahun ke atas, pasti pernah mendapatkan pertanyaan "kapan kawin" dari keluarga dan kerabat di Hari Lebaran. Menghindari ditanya "kapan kawin", pemudik dengan sepeda motor ini telah berboncengan dengan calon pasangannya.

Tidak lupa, pemudik tersebut memasang tulisan dengan bunyi "Mak, anakmu mudik membawa calon menantu."

Foto kocak pemudik (Sumber: Instagram @urbancikarang)

2. Orangtua Ingin Anak Pulang Saat Lebaran

Foto kocak lain dari mudik tahun 2018 diunggah oleh akun @infosoloraya. Salah satu fotonya menunjukkan dua pemudik sepeda motor yang memasang kertas berlaminating dengan tulisan "Sejauh-jauhnya pergi, tetap ingat orangtua. Orangtua tidak butuh harta benda, hanya ingin anaknya pulang."

Foto kocak pemudik (Sumber: Instagram @infosoloraya)

3. Tahun Depan Mudik Bawa Sedan

Lain lagi dengan pemudik sepeda motor yang optimis ini, dia menempel sebuah tulisan di belakang motornya.

Tulisan tersebut tidaklah berisi lelucon melainkan harapan agar tahun depan bisa mudik dengan kendaraan roda empat, bukannya sepeda motor.

"Anakmu pulang Bu, tetapi masih bawa motor, InsyaAllah tahun depan pulang dengan mobil sedan," tulisnya.

Foto kocak pemudik (Sumber: Instagram @infosoloraya)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemudik Kocak

4. Mudik Pakai Motor Tidak Kepanasan

Pemudik lainnya menuliskan kata-kata kocak sebuah papan. Uniknya, papan tersebut berbentuk agak besar dan ditempelkan pada bagian belakang motor.

Tulisan di papan pun tampak nyeleneh tetapi juga kocak. "Mudik itu pakai motor, hujan nggak kepanasan, panas nggak kehujanan." Tentu saja kalau hujan tidak kepanasan ya, kan justru kedinginan.

Foto kocak pemudik (Sumber: Instagram @infosoloraya)

5. Kerja Tanpa THR yang Penting Mudik

Pengemudi dengan jaket Go-Jek pun tidak ketinggalan ikut mudik. Pengemudi sepeda motor ini menuliskan semacam kata-kata mutiara yang menyebut tidak masalah kerja tanpa THR, yang penting masih bisa mudik bertemu orangtua.

"Kerja tanpa THR, nggak usah panik, yang penting bisa mudik," tutur pemudik tujuan Pacitan itu.

Foto kocak pemudik (Sumber: Instagram @infosoloraya)

6. Awalnya Teman

Tulisan pemudik lain yang juga bisa membuat tersenyum adalah unggahan di bawah ini. Pemudik dengan sepeda motor yang sedang bersiap ini rupanya menyertakan kardus yang diberi tulisan "Awalnya teman lalu tumbuh cinta."

Foto kocak pemudik (Sumber: Instagram @infosoloraya)

3 dari 3 halaman

Jangan Ulang Kenangan

7. Jangan Ulang Kenangan

Pemudik yang satu ini cukup kreatif. Ia membawa sebuah papan dengan tulisan lucu, yakni "mudik itu pulang ke kampung halaman,  bukannya mengulang kenangan bersama mantan." Kalau kamu, masih ingat kenangan dengan mantan?

Foto kocak pemudik (Sumber: Instagram @infosoloraya)

7. Maaf Belum Bisa Bawa Istri

Pemudik yang satu ini malah meminta maaf kepada ibunya lantaran mudik tahun ini belum bisa membawa istri diikuti dengan emoji sedih. 

Foto kocak pemudik (Sumber: Instagram @aji_banana)

9. Mudik Jangan Bawa Barang yang Tak Perlu

Pemudik yang satu ini bisa dibilang yang paling kocak. Bagaimana tidak, si pemudik dengan sepeda motor ini membawa sebuah potongan kardus dalam ukuran besar yang bertuliskan imbauan untuk tidak mudik dengan barang yang tidak perlu. 

"Kalau mudik jangan membawa barang yang tidak perlu, seperti membawa mantan beserta kenangannya."

Foto kocak pemudik (Sumber: Instagram @tulisanpemudik2018)

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.