Sukses

Harga Oppo F3 dan Oppo F3 Plus terbaru dan terlengkap, dari baru hingga bekas

Jakarta Kita pasti tak asing dengan merek Oppo. Smartphone asal China yang memiliki logo berwarna hijau ini gencar menghiasi layar kaca, media online, billboard dan baliho, serta hampir semua counter hape di pelosok negeri.

Oppo membuktikan diri sebagai salah satu penguasa pasar smartphone terbesar di Indonesia, tepatnya nomor dua setelah Samsung. Hal ini membuat Oppo gencar juga merilis smartphone.

Oppo sendiri memang secara rutin merilis beberapa gadget baru di tiap tahunnya. Khusus varian tertingginya yakni seri F, Oppo merilisnya 2 kali setahun.

Oppo sendiri juara dalam soal kecepatan penjualan. Seringkali, stok tiba-tiba habis ketika gadget pertama kali dijual di e-commerce. Biasanya jika Anda membeli agak telat, Anda tidak bisa leluasa memilih warna yang diinginkan.

Oppo sendiri berawal dari vendor elektronik yang merambah industri smartphone di China. Kini, keadaan jauh berbeda. Oppo kini jadi rival pemain lama seperti Huawei untuk menjadi produsen smartphone terbesar di China.

2 dari 7 halaman

Bahkan, Tak cuma di China, karena sejak 2016 lalu Oppo jadi merek smartphone paling populer nomor 4 secara global setelah Apple, Samsung, dan Huawei.

Salah satu ciri khas dari Oppo adalah strategi iklannya yang gencar. Hal ini bisa kita lihat dengan digandengnya brand ambassador papan atas seperti Chelsea Islan, Reza rahadian, Raisa, Isyana Sarasvati, dan juga Deddy Corbuzier. Oppo juga selalu membuka toko resmi sekaligus service center di tiap kota, yang seringkali mengambil tempat di lokasi strategis.

Jika ditanya, apakah rahasia Oppo dalam menguasai pasar, tentu jawabannya adalah iklan dan pemasaran. Strategi iklan Oppo dianggap jadi salah satu yang paling gencar untuk mempromosikan smartphone bekemampuan 'selfie' seakan-akan itu adalah kebutuhan primer. namun ternyata, strategi tersebut berhasil dan memang itu adalah strategi yang tepat sasaran di Masyarakat Indonesia.

Belum lagi soal digandengnya brand ambassador seperti Chelsea Islan, Reza rahadian, Raisa, Isyana Sarasvati, dan juga Deddy Corbuzier. Terlebih lagi, Oppo juga selalu membuka toko resmi sekaligus service center di tiap kota, yang seringkali mengambil tempat di lokasi strategis.

3 dari 7 halaman

Tak cuma di Indonesia, Oppo juga gencar di luar negeri.

Deretan brand ambassador tersohor dari Oppo di luar negeri adalah boyband Korea Selatan 2PM, mantan anggota boyband EXO Luhan, bahkan salah satu klub sepakbola paling mahsyur di Bumi, FC Barcelona. Namun memang Oppo hanya bergerilya memasarkan produk di negara berkembang seperti Asia Tenggara dan India, serta tanah airnya yakni China.

Nah, mari kita bahas salah satu produk terbaik Oppo yakni Oppo F3. Berikut deretan harga Oppo F3 dengan berbagai varian dan kondisi, seperti yang dirangkum Liputan6.com pada Kamis (31/5/2018) dari berbagai sumber.

4 dari 7 halaman

Spesifikasi Oppo F3 Selfie Expert

Tak bisa dipungkiri, Oppo F3 sesuai dengan tagline yang diusungnya yakni Selfie Expert, punya andalan di kamera depan. Oppo F3 dibekali dengan dual kamera selfie yang masing-masing beresolusi 16MP dan juga 8MP. Khusus sensor 8MP, lensa yang digunakan adalah lensa wide yang menghasilkan foto layaknya kamera aksi. Kamera utamanya beresolusi 13MP dengan Optical Image Stabilization (OIS) serta LED flash.

Soal dapur pacu, Oppo F3 mengusung chipset MediaTek MT6750T6 dan RAM 4GB. Oppo F3 memiliki memori internal 64GB yang dapat diperbesar hingga 128GB menggunakan microSD. Selain itu, Oppo F3 menggunakan baterai 3.200mAh, dan pemindai sidik jari yang dapat membuka smartphone dalam 0,2 detik saja.

5 dari 7 halaman

Harga Oppo F3 terbaru

Oppo F3 sudah rils sejak Mei 2017, ketika itu harga HP Oppo F3 dibanderol di angka 4 jutaan. Namun setelah satu tahun berlalu dan sudah ada produk Oppo F5 dan Oppo F7 yang lebih baru, harga Oppo F3 sedikit goyang. Berikut harganya.

  • Harga Oppo F3 di Blibli: 3.266.500

 

Harga Oppo F3 Reza Rahadian edition

OPPO F3 edisi Reza Rahadian Limited Edition adalah salah satu varian Oppo yang rilis pada Mei tahun lalu. Smartphone limited edition ini memiliki warna hitam pekat dengan laser engraved tanda tangan Reza Rahadian pada bagian belakangnya. Dalam memasarkan perangkat ini, Oppo menggandeng retailer modern, Erafone. Erafone akan memasarkan F3 Reza Rahadian Limited Edition melalui jaringan penjualan offline dan online.

Ketika dirilis, harga Oppo F3 Reza Rahadian dibanderol dengan harga 4.399.000. Namun setelah satu tahun, harganya mulai turun.

  • Harga Oppo F3 Reza Rahadian: 3.999.000
6 dari 7 halaman

Harga Oppo F3 Black Edition

Oppo F3 Black Edition dirilis pada Juni 2017 setelah rilisnya Oppo F3 edisi Reza Rahadian. Sejatinya, perangkat ini masih mengusung warna yang sama dengan F3 Reza Rahadian limited Edition, perbedaannya hanya terletak pada bagian belakang perangkat ini yang tidak dibubuhi tanda tangan dari Reza Rahadian. Harga Oppo F3 Black Edition pun dibanderol sama dengan edisi Reza Rahadian.

  • Harga Oppo F3 Black Edition: 3.999.000
7 dari 7 halaman

Spesifikasi Oppo F3 Plus

Oppo F3 Plus sebenarnya adalah produk yang lebih dulu rilis ketimbang Oppo F3, yakni lahir pada Maret 2017. Spesifikasinya pun hampir sama, di mana terdapat dual kamera depan yang terdiri dari kamera selfie 16MP dan group selfie 8MP dengan lensa sudut lebar 120 derajat.

Namun sedikit berbeda di sektor dapur pacu, Oppo F3 Plus mengusung prosesor Snapdragon 653 dipadu RAM 4GB atau 6GB dengan storage 64GB.

Harga Oppo F3 Plus

Setelah satu tahun berlalu, harga Oppo F3 Plus sudah mulai turun. Ketika awal rilis, harga Oppo F3 Plus dibanderol 6,5 juta Rupiah. Namun kini Anda bisa mendapatkannya dengan lebih miring.

  • Harga Oppo F3 Plus: 4.349.000

 

Harga Oppo F3 second

Jika harga Oppo F3 di pasaran masih terlalu tinggi bagi Anda, mungkin Anda bisa mencari harga Oppo F3 yang lebih miring dengan status bekas. Berikut harga Oppo F3 bekas.

  • Oppo F3 bekas: 2.500.000 - 3.000.000
  • Oppo F3 Plus bekas: 3.500.000
Loading