Sukses

Vigo Ajak Para Kreator Indonesia Beramal Lewat Video Pendek

Dengan tujuan beramal, Vigo mengajak para kreator untuk mengumpulkan Flames (mata uang digital dalam aplikasi) sebanyak-banyaknya melalui video buatan sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Platform pembuat video pendek Vigo Video baru saja mengumumkan acara Ramadan bertajuk #BerbagiBersamaVigo. Dalam program ini Vigo merangkul para kreator dan selebritas Tanah Air, seperti Raditya Dika, Salshabilla, dan Nikita Willy.

Dengan tujuan beramal, melalui acara ini Vigo mengajak para kreator untuk mengumpulkan Flames (mata uang digital dalam aplikasi) sebanyak-banyaknya melalui video buatan sendiri dengan empat tema berbeda sepanjang Ramadan.

Keempat tema tersebut adalah Assalamualaikum, Bangun Sahur, Ceramah Ngakak, dan Maaf-maafan. Siapa pun bisa mengikuti acara ini dan unggah video sebanyak-banyaknya bersama para kreator ternama di atas.

Dalam keterangan resminya, Senin (21/5/2018), Vigo menjelaskan akan berdonasi ke Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa sesuai dengan jumlah Flames yang terkumpul dalam acara ini, tanpa sama sekali mengurangi jumlah Flames yang dimiliki para pengguna.

Untuk mengikuti keseruan acara ini para kreator atau pengguna cukup membuat video kreatif berdurasi 15 detik menggunakan aplikasi Vigo dengan tema berbeda setiap minggunya, lalu mengunggahnya ke aplikasi Vigo.

Dengan fitur berbagi pada Vigo, kreator juga langsung membagikan video itu ke Instagram dengan tagar #VigoBerbagi serta mention @vigovideoindonesiaofficial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Edit Video

Vigo adalah aplikasi pembuat video pendek yang memungkinkan kamu untuk membuat video kreatif sendiri serta membagikannya ke media sosial, dan mengumpulkan Flames sebanyak-banyaknya melalui video-video buatan sendiri.

Dengan menawarkan fitur edit video yang mudah digunakan dan didukung teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), Vigo menjadi populer di kalangan anak muda, dengan sekitar 73 ribu followers di Instagram.

Flames yang dimaksud adalah bonus yang diberikan Vigo kepada kreator yang membuat video populer (bisa dilihat dari jumlah komen, like, share, hingga caption dan judul menarik).

Kreator yang menciptakan video berkualitas tinggi dengan Vigo berpeluang besar untuk mendapatkan Flames.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.