Sukses

LG G7 ThinQ Siap Meluncur di Berbagai Negara, Kapan Masuk Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - LG akhirnya akan memulai peluncuran global smartphone flagship terbarunya, G7 ThinQ. Berdasakan keterangan resminya, perusahaan akan mulai menjual LG G7 ThinQ di Korea Selatan pada pekan ini, diikuti berbagai pasar kunci lain di Asia, Amerika dan Eropa.

Dilansir GSM Arena, Jumat (18/5/2018), LG telah menggelar pre-order G7 ThinQ di sejumlah negara.

Konsumen Inggris dan beberapa negara Eropa lain saat ini juga sudah bisa melakukan pre-order. Di Amerika Serikat (AS), pre-order akan dimulai pada pekan depan.

Pre-order di Kanada juga segera digelar dan konsumen akan mendapatkan smart TV secara gratis untuk setiap pembelian smartphone. Namun, promo ini dalam jumlah terbatas.

Sayangnya, pihak LG sejauh ini belum memberikan informasi tentang harga jual dan tanggal mulainya penjualan G7 ThinQ. Perusahaan dalam pernyataannya hanya menyampaikan smartphone tersebut akan segera dijual.

Adapun Indonesia akan menjadi salah satu negara pemasaran seri LG G7 ThinQ. Namun, yang masuk ke pasar Indonesia adalah varian G7+ ThinQ.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi LG G7+ ThinQ

LG G7+ ThinQ merupakan varian G7 ThinQ dengan spesifikasi tertinggi, yakni dengan chipset Snapdragon 845, RAM 6GB dan memori internal 128GB.

"LG akan memboyong produk terbaik ini ke Indonesia, karena kami ingin konsumen di Tanah Air mendapatkan yang terbaik," kata Head of LG Mobile Communications Indonesia Hee-gyun Jang, saat ditemui dalam acara hands on LG G7+ ThinQ di kantor LG Indonesia, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

LG G7+ ThinQ memiliki layar 6,1 inci dengan aspek rasio 19,5:9 FullVision dan resolusi QHD+ (3.120x1.440 piksel).

Smartphone ini juga dibekali kamera berteknologi kecerdasan buatan (AI) yang bisa mengenali 19 mode, termasuk orang, binatang peliharaan, matahari terbit dan tenggelam dan laut.

Ketika mendeteksi kucing misalnya, kamera smartphone ini akan menampilkan mode Pet atau hewan peliharaan. Kemudian, kamera akan menyesuaikan pengambilan gambar yang tepat untuk objek tersebut.

3 dari 3 halaman

Kualitas Kamera

Resolusi kamera yang diusungnya adalah 16MP (super wide angle 107 derajat/ aperture f/1.9) dan 16MP (f/1.6), sedangkan kamera depannya 8MP (wide angle dengan f/1.9).

Jang mengatakan, kamera LG G7+ ThinQ juga dibekali fitur super bright camera, yang akan menyesuaikan kondisi cahaya di sekitarnya.

LG G7+ ThinQ ditopang baterai dengan kapasitas 3.000mAh dan OS Android Oreo 8.0. Soal audio, perangkat ini didukung speaker Boombox dan fitur audio DTS:X 3D yang diklaim menghasilkan suara lebih menggelegar.

Smartphone ini memiliki notch atau poni pada bagian atas layar. Namun, LG menghadirkan opsi untuk menghilangkan fitur notch tersebut bagi pengguna yang lebih menyukai konsep desain full display atau layar penuh.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Menjajal Kamera LG G7+ ThinQ dengan Kecerdasan Buatan
Artikel Selanjutnya
Intip Gaya BTS di 7 Fitur Andalan LG G7+ ThinQ