Sukses

Prediksi Harga Jual iPhone Terbaru dengan Layar LCD

iPhone terbaru dengan layar LCD akan dijual US$ 200 atau setara Rp 2,7 juta lebih murah, dibandingkan iPhone X edisi 2018.

Liputan6.com, Cupertino - Apple berencana merilis tiga varian iPhone baru untuk tahun ini. Salah satunya diperkirakan memiliki layar LCD, serta dibanderol lebih murah dibandingkan iPhone X terbaru.

Dilansir Softpedia, Senin (30/4/2018), dalam sebuah laporan berdasarkan catatan dari perusahaan investasi Rosenblatt Securities, iPhone edisi layar LCD akan dijual US$ 200 atau setara Rp 2,7 juta (asumsi kurs US$ 1 per Rp 13.725) lebih murah dibandingkan iPhone X edisi 2018.

iPhone dengan layar LCD diperkirakan dibanderol dengan harga yang cukup menarik, yakni berkisar US$ 799 atau setara Rp 10,9 juta.

Harga jualnya mungkin lebih murah daripada iPhone X 2018, tapi tidak semurah yang diperkirakan analis KG Securities, Ming-Chi Kuo.

Kuo sebelumnya mengatakan bahwa iPhone terbaru dengan harga lebih terjangkau akan dibanderol US$ 550 atau setara Rp 7,4 juta untuk versi satu kartu SIM.

Harga jual untuk versi dual kartu SIM diperkirakan US$ 700 atau setara Rp 9,6 juta.

Lebih lanjut, berdasarkan catatan Rosenblatt Securities, Apple berencana melengkapi iPhone LCD terbaru dengan fitur Face ID dan notch, seperti yang dimiliki iPhone X.

Selain itu, smartphone ini juga akan memiliki bezel kecil di bagian bawah layar, tapi belum diketahui fungsinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Fitur Absen

Sebagai dampak dari pemangkasan harga, Apple tidak akan memberikan beberapa fitur premium, seperti wireless charging dan sistem dual kamera.

Selain itu, Apple juga akan menggunakan material berbeda untuk bingkai, sedangkan yang sekarang terbuat dari baja. Teknologi Force Touch pun juga akan absen.

Apple dilaporkan berencana memproduksi 60 juta iPhone LCD pada tahun ini, sedangkan varian OLED sebanyak 50 juta unit. Dari total 50 juta unit, 28 juta di antaranya untuk suksesor iPhone X yang memiliki layar 5,8 inci.

Selain iPhone LCD dan iPhone X 5,8 inci, Apple juga diperkirakan menyiapkan iPhone X dengan layar berukuran 6,5 inci. Ketiga smartphone ini diprediksi diumumkan pada September 2018.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.