Sukses

Ucapan Selamat Hari Kartini Menggema di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Ucapan selamat Hari Kartini menggema di Twitter. Ya, tanggal 21 April setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kartini, hari kelahiran perempuan Indonesia yang menjadi pelopor emansipasi wanita di Tanah Air.

Cuitan warganet pun terus mengalir di linimasa Twitter. Kebanyakan warganet mengucapkan selamat Hari Kartini sambil mengucapkan harapannya untuk perempuan Indonesia.

Pengguna dengan akun @alifanh_ mencuit ucapannya untuk seluruh wanita Indonesia.

Pemilik akun @rin_hiriko juga mencuit selamat Hari Kartini diikuti dengan harapan agar bisa menginspirasi sesamanya.

Tidak hanya itu, pengguna Twitter lainnya yakni @Rahardiputraa__ pun mencuitkan, "Selamat Hari Kartini untuk Kartini Indonesia, tetaplah rendah hati jaga hati baikmu agar tetap sempurna."

Pengguna dengan akun @il_pratama juga mengucapkan selamat Hari Kartini.

"Selamat pagi selamat hari Kartini. Kartini membuat emansipasi tidak mengajarkan wanita untuk mengemis. Assikkk," cuitnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puncaki Trending Topic

Lantaran sangat banyak dicuitkan, Selamat Hari Kartini memuncaki trending topic di linimasa Twitter Indonesia. 

Para pengguna Twitter beramai-ramai mengucapkan ucapan selamat, tak terkecuali Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. 

Pada akun Twitternya @rudiantara_id, Menkominfo menyebut, dari RA Kartini, kita bisa belajar untuk tidak menyia-nyiakan kesematan berkomunikasi. 

3 dari 3 halaman

Rayakan Hari Kartini Menteri Susi Pakai Kebaya di Pesawat

Sementara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti turut merayakan Hari Kartini dengan mengenakan kebaya dan terbang bersama pilot dan kru perempuan dari satu maskapai pesawat. 

Hal tersebut dipamerkannya melalui akun Twitter-nya @susipudjiastuti. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melalui akun Instagram pribadinya @smindrawati pun mengucapkan selamat Hari Kartini dengan sebuah video.

"Saya ingin mengucapkan selamat Hari Kartini kepada seluruh perempuan di Indonesia. Mari bersama-sama kita bangun bangsa ini," demikian bunyi keterangan fotonya.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.