Sukses

Instagram Stories Kedatangan Fitur Bokeh

Liputan6.com, Jakarta - Fitur bokeh yang akhir-akhir ini sedang naik daun, dan terpasang di banyak fitur kamera smartphone kini mulai dapat dinikmati di Instagram.

Lewat update terbaru, pengguna Instagram dapat menggunakan fitur ini dengan memilih Focus pada Instagram Stories.

Berbeda dengan rumor yang beredar, fitur ini tidak hanya bisa dinikmati oleh pengguna iPhone saja, tapi pengguna Android juga bisa memakainya.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, sistem Android 7.0 atau Nougat sudah bisa menikmati fitur ini.

Akan tetapi, ternyata penerapan fitur ini masih belum merata. Beberapa pengguna Android sudah ada yang bisa menggunakan fitur itu, sementara pengguna lainnya masih belum bisa.

Berikut tampilan fitur Bokeh di Instagram

Fitur Bokeh di Instagram Stories (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

2 dari 3 halaman

Rumor Beredar Sejak Lama

Sebelumnya, beredar isu fitur bokeh akan hadir pada Instagram melalui modus Portrait.

Modus Portrait sendiri belakangan tengah populer dan semakin banyak hadir pada smartphone. iPhone terbaru dan sejumlah perangkat Android seperti Galaxy Note 8 dan Google Pixel 2, termasuk smartphone yang memiliki fitur itu.

Adapun di Instagram, modus Portrait akan bergabung dengan fitur Stories yang lain, seperti Boomerang, Live dan Rewind. Sayangnya, sejauh ini belum ada konfirmasi yang komprehensif dari Instagram tentang kehadiran modus Portrait tersebut.

Modus Portrait kian memperpanjang laporan tentang fitur baru yang akan dimiliki Instagram. Sebelumnya, layanan milik Facebook itu dilaporkan tengah menyiapkan fitur video call.

3 dari 3 halaman

Instagram Stories Makin Berinovasi

Selain bokeh, Instagram juga terus menghibur penggemarnya lewat tampilan GIF.

Beberapa waktu lalu, GIF di Instagram memang sempat dicekal karena memiliki konten rasis, tapi akhirnya Instagram kembali mengaktifkan fitur GIF pada Stories setelah empat kali melakukan peninjauan.

Juru bicara Giphy mengatakan, pihaknya telah melakukan investigasi menyeluruh terhadap sistem moderasi konten dan membuat perubahan proses moderasi guna memastikan hal ini tidak terulang lagi.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Facebook Rilis Aturan Privasi Baru, Bagaimana dengan Instagram dan WhatsApp?
Artikel Selanjutnya
Hore, Instagram Stories Kembalikan Fitur Stiker GIF