Sukses

5 Fitur Terbaik Bukalapak Versi Pelapak

Liputan6.com, Pontianak - Tak cuma sekadar mengundang orang-orang untuk memulai bisnis online, Bukalapak juga sedang gencar mengembangkan komunitas-komunitas untuk para pelapak agar dapat sukses bersama-sama.

Pada Sabtu (17/3/2018) lalu, Bukalapak berkunjung ke kota Pontianak untuk bertemu dengan komunitas pelapak.

Khalayak ramai mungkin hanya mengenal kota Pontianak karena kota itu memiliki Tugu Khatulistiwa, tetapi ternyata Pontianak telah mengalami perkembangan pesat di bidang bisnis, mulai dari bisnis kedai kopi, kuliner pisang selai srikaya yang lezat, dan beragam kerajinan lokal khas Dayak dan Melayu.

Melihat potensi daerah yang kuat, pelapak pun bermunculan di Pontianak untuk memasarkan konten-konten budaya lokal. Lalu, apa saja yang membuat mereka memilih Bukalapak sebagai platform berbisnis?

Ternyata mereka terpincut dengan fitur-fitur menarik Bukalapak, dan berikut lima fitur Bukalapak yang paling disukai pelapak.

2 dari 6 halaman

1. Push dan Promoted Push

Para pelapak di Bukalapak dapat membawa produknya ke halaman depan Bukalapak dengan menggunakan fitur Push. Agar produknya tidak cepat tenggelam dari halaman depan, para pelapak harus cerdik menentukan waktu Push yang tepat.

Ada pula Promoted Push untuk membawa produk pelapak ke bagian teratas saat konsumen mencari barang di fitur pencarian di Bukalapak.

3 dari 6 halaman

2. Nego

Pengguna bisa membeli barang favorit dengan harga terbaik lewat fitur Nego. Fitur ini dapat dilakukan lewat aplikasi Bukalapak, dan harus terlebih dulu melakukan verifikasi nomor telepon selular.

Untuk satu barang, calon pembeli bisa negosiasi sebanyak tiga kali. Asal, jangan kabur kalau barang sudah deal, ya.

4 dari 6 halaman

3. Promo Untung Lagi

Fitur lain yang menarik pelanggan ke para pelapak adalah fitur Untung Lagi. Dengan fitur ini, pelanggan berkesempatan mendapat cashback sebesar 11% berupa Credits senilai maksimal Rp70.000 yang berlaku seminggu setelah diterima.

Untuk menikmati cashback sebesar 11%, pelanggan harus bertranskasi minimal Rp 400.000. 

5 dari 6 halaman

4. Promo Untung Terus

Promo ini masih mirip dengan Untung Lagi, hanya saja di promo Untung Terus pelanggan berkesempatan mendapat cashback sebesar 20 persen dan cukup bertransaksi minimal Rp 100.000 saja.

Pengguna dapat menggunakan promo ini sebanyak dua kali selama masa promo berlaku, dan hanya berlaku untuk pengguna yang sudah melakukan verifikasi data diri dengan lengkap.

6 dari 6 halaman

5. Promo Pengiriman

Pelapak kerap mengeluhkan besarnya ongkos pengiriman, terutama mereka yang tinggal jauh dari pusat metropolitan.

Maka, untuk membantu para pelapak, pihak Bukalapak memberikan promo untuk memudahkan pembeli dan pelapak dalam hal pengiriman.

Baru-baru ini Bukalapak juga telah menjalin kerja sama dengan JNE yang memudahkan pelapak untuk mengirim paket-paket besar dengan biaya terjangkau.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: