Sukses

Jelang Rilis, Ini Penampakan Akhir Mi MIX 2s?

Liputan6.com, Jakarta - Dua minggu lagi, Xiaomi memastikan kehadiran smartphone terbarunya, Mi MIX 2s, tepatnya pada 27 Maret 2018 di Shanghai, Tiongkok.

Makin dekat dengan hari kelahirannya, makin banyak pula bocoran yang beredar terkait produk flagship Xiaomi ini. Bahkan, yang terbaru ada penampakan fisik Mi MIX 2s yang beredar di jejaring sosial Tiongkok Weibo.

Mengutip laman Gizmochina, Senin (12/3/2018), terlihat tampilan bodi depan dan belakangnya. Pada tampilan depan, bezelless smartphone yang diduga sebagai Mi MIX 2s ini punya bezel yang lebih tipis di bagian atasnya. Tidak tampak ada notch di atas layarnya.

Kendati begitu, berdasarkan bocoran file firmware Mi MIX 2s yang beredar, kamera selfie perangkat ini memang akan ditempatkan di bezel bawah smartphone, seperti kedua pendahulunya, Mi MIX dan Mi MIX 2s.

Foto diduga merupakan penampakan final Mi MIX 2s (Sumber: Gizmochina)

Baru-baru ini, Xiaomi juga memberikan bocoran bahwa Mi MIX 2s akan didukung dengan pengisian daya nirkabel.

Lantaran bodi belakangnya yang terbuat dari kaca, kemungkinan bodi belakang Mi MIX 2s akan menggunakan panel kaca yang memfasilitasi pengisian daya nirkabel.

1 dari 3 halaman

Bodi Belakang Mi MIX 2s

Masih pada bodi belakang, terlihat bodi belakang smartphone ini memiliki pemindai sidik jari. Namun, dari beberapa foto bocoran sebelumnya disebut-sebut fingerprint Mi MIX 2s akan ditempatkan di bawah layar.

Beralih ke kamera utama, Mi MIX 2s akan dibekali kamera ganda dengan peletakan vertikal seperti milik iPhone X. Pada tengah kedua kamera belakangnya, dipisahkan oleh sebuah LED flash.

Kebanyakan foto bocoran Mi MIX 2s yang beredar di masa lalu memang tidak sama satu dan lainnya. Kemungkinan foto-foto tersebut merupakan prototipe dari Mi MIX 2s.

 

2 dari 3 halaman

Dukungan AI pada Kamera

Awal minggu ini, Xiaomi memberikan teaser berupa kemampuan AI (artificial intelligence) pada kamera Mi MIX 2s. Dalam teaser tersebut, terlihat sebuah watermark bertuliskan "AI Dual Camera".

Hal ini pun mengkonfirmasi kemampuan kamera Mi MIX 2s yang jadi smartphone pertama seri Mi MIX dengan kamera ganda.

Kemungkinan, Xiaomi akan menggunakan sensor Sony IMX363 pada kameranya. Teaser terbaru juga mengungkap, kedua kamera tersebut bisa berfungsi terpisah.

Dalam bocoran foto yang menyebar di dunia maya, Mi MIX 2s akan hadir dengan kamera ganda vertikal yang penempatannya seperti kamera iPhone X.

Sebelumnya, terungkap melalui file firmware perangkat akan didukung pengenalan latar seperti flowerfoodskysunrisesunsetcatdoggreen, plantsnightsnowseaautumncandlelightcargrassmaple leavessucculent (sesuatu yang segar), buildingcitycloudovercastbacklight, dan juga doc (untuk memotret dokumen/ tulisan).

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Berlin Jadi Kode Smartphone Menengah Terbaru Xiaomi?
Artikel Selanjutnya
Mi MIX 2s Punya Kamera Ganda, Dukungan AR, dan Notch di Layar?