Sukses

Mi MIX 2s Punya Kamera Ganda, Dukungan AR, dan Notch di Layar?

Liputan6.com, Jakarta - Sebulan lalu, laman XDA Developers mengungkap sejumlah informasi mengenai perangkat terbaru Xiaomi yang selama ini disebut Mi MIX 2s lewat file firmware-nya. Kini, sebuah laporan mengungkap bocoran info menarik mengenai perangkat ini, juga lewat file firmware terbarunya.

Mengutip Gizmochina, Senin (12/3/2018), file firmware terbaru ini tampaknya hampir mendekati versi finalnya, dan di situ Mi MIX 2s punya codename "Polaris".

Ada sejumlah fitur Mi MIX 2s yang disebut dalam firmware ini. Apa saja?

[bacajuga:Baca Juga](3341503 3339534 3322835)

AI Dual Camera

Awal minggu ini, Xiaomi memberikan teaser berupa kemampuan AI (artificial intelligence) pada kamera Mi MIX 2s. Dalam teaser tersebut, terlihat sebuah watermark bertuliskan "AI Dual Camera".

Hal ini pun mengkonfirmasi kemampuan kamera Mi MIX 2s yang jadi smartphone pertama seri Mi MIX dengan kamera ganda.

Kemungkinan, Xiaomi akan menggunakan sensor Sony IMX363 pada kameranya. Teaser terbaru juga mengungkap, kedua kamera tersebut bisa berfungsi terpisah.

Dalam bocoran foto yang menyebar di dunia maya, Mi MIX 2s akan hadir dengan kamera ganda vertikal yang penempatannya seperti kamera iPhone X.

Sebelumnya, terungkap melalui file firmware perangkat akan didukung pengenalan latar seperti flower, food, sky, sunrise/ sunset, cat, dog, green plants, night, snow, sea, autumn, candlelight, car, grass, maple leaves, succulent (sesuatu yang segar), building, city, cloud, overcast, backlight, dan juga doc (untuk memotret dokumen/ tulisan).

1 dari 3 halaman

Punya Notch di Layar?

Punya Notch di Layar?

Berdasarkan beberapa gambar render Mi MIX 2s yang beredar online, diduga smartphone ini bakal memiliki notch seperti iPhone X di layarnya. Dengan begitu, kamera selfie ditempatkan di notch tersebut. Notch bisa ada di tengah atas layar atau sudut kanan atas layar.

Namun, dari file firmware ini terungkap bahwa kamera selfie Mi MIX 2s bisa saja ditempatkan di bodi bawah bezel, seperti Mi MIX dan Mi MIX 2.

Karena masih berupa bocoran, sampai saat ini belum jelas mana desain pasti Mi MIX 2s. Namun, jika ditilik dari file firmware yang terbaru, kemungkinan Mi MIS 2s punya desain sama dengan pendahulunya.

Pengisian Daya Nirkabel

Menurut bocoran informasi, Xiaomi Mi 7 bakal jadi smartphone pertama Xiaomi yang didukung kemampuan pengisian daya nirkabel (wireless charging). Berdasarkan file firmware terbaru Mi MIX 2s dan video, tampak bahwa MIUI memberi tahu pengguna tentang cara menempatkan perangkat saat diisi daya dengan Qi wireless.

Dalam video tersebut, contoh perangkat yang diisi daya menggunakan Qi wireless sangat mirip dengan Mi MIX 2, dan mungkin saja merupakan Mi MIX 2s.

2 dari 3 halaman

ARCore Support

Google telah menghentikan inisiatif Project Tango pada awal bulan ini. Project Tango merupakan upaya Google menghadirkan kemampuan augmented reality (AR) ke smartphone.

Project ini disukseskan dengan ARCore, software yang menghadirkan AR ke smartphone melalui ARKit. Google baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa dukungan augmented reality melalui ARCore 1.0 bakal hadir pada Google Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2XL, Galaxy S8, Galaxy S8 Plus, Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, LG V30, LG V30 Plus, Asus Zenfone AR, dan OnePlus 5.

Google juga baru-baru ini mengatakan, akan bekerja sama dengan perusahaan seperti Huawei, Motorola, Xiaomi, HMD Global, ZTE, Sony Mobile, dan Vivo. Nah, file firmware Mi MIX 2s mengungkap bahwa akan didukung Google ARCore saat dirilis.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Antrean Membeludak Para Pencinta Xiaomi di Mi Store Kelapa Gading
Artikel Selanjutnya
Posisi Notch di Xiaomi Mi Mix 2s Bakal Tak Biasa?