Sukses

Twitter Punya Bos Teknologi Baru

Liputan6.com, Jakarta - Twitter menunjuk Parag Agrawal untuk menempati jabatan Chief Technology Officer. Penunjukan Agrawal tersebut diumumkan di situs web perusahaan.

Dilansir Reuters, Sabtu (10/3/2018), Agrawal yang bergabung dengan Twitter sebagai Ads Engineer pada 2011 menggantikan Adam Messinger. Pendahulu Agrawal tersebut memutuskan hengkang dari Twitter pada Desember 2016.

Sebelum menjalani karier di Twitter, pria lulusan Stanford University ini pernah bekerja di Microsoft dan AT&T. Pihak Twitter belum memberikan pernyataan lebih lanjut tentang penunjukan Agrawal sebagai Chief Technology Officer.

Twitter merupakan salah satu media sosial populer di dunia, termasuk Indonesia. Situs microblogging ini tidak hanya digunakan untuk terhubung dengan orang lain, tapi juga sebagai platform untuk memopulerkan berbagai gerakan.

Selain itu, Twitter pun juga kerap meramaikan berbagai hari istimewa yang terjadi di dunia, termasuk hari kemerdekaan. Berbagai topik populer yang terjadi di Twitter juga kerap menyita perhatian banyak orang.

1 dari 3 halaman

Twitter Rilis Emoji Khusus Hari Perempuan Internasional 2018

Twitter turut merayakan Hari Perempuan Internasional pada hari ini, Kamis (8/3/2018). Sama seperti hari spesial lainnya, Twitter merilis emoji khusus untuk Hari Perempuan Internasional.

Dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional 2018, Twitter meluncurkan emoji khusus dalam bentuk simbol gender perempuan. Emoji ini merupakan bentuk penghormatan untuk para perempuan di dunia.

Emoji ini dapat digunakan sepanjang Maret 2018, serta akan muncul secara otomatis setiap kali pengguna menggunakan tagar khusus di dalam twit. Ada tujuh tagar khusus yang ketika diketik, maka emoji khusus tersebut akan muncul secara otomatis.

1. Tagar dalam Bahasa Indonesia: #HariPerempuanSedunia dan #HariPerempuanInternasional

2. Tagar dalam Bahasa Inggris: #IWD2018, #InternationalWomensDay, #WomensDay, #SheInspiresMe dan #PositionOfStrength

2 dari 3 halaman

Twitter Jadi Wadah bagi Perempuan untuk Bersuara

Twitter sebagai platform publik dan real-time telah menjadi wadah bagi perempuan di dunia untuk menyuarakan pendapat mereka. Berbagai gerakan internasional telah digelar di Twitter, termasuk #TimesUp, #MeToo dan #WomensMarch. Twitter mengklaim telah menjadi tempat untuk memulai sebuah gerakan global melawan ketidakadilan.

Di Indonesia sendiri, gerakan seperti #LawanBersama, #TubuhkuOtoritasku hingga #lawanpelecehan, juga menjadi penanda semakin lantangnya perempuan memperjuangkan hak-haknya.

Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret merupakan momen global untuk merayakan peran perempuan dan dampaknya terhadap masyarakat. Selama kurun waktu enam bulan terakhir, telah terjadi peningkatan sebanyak 50 persen dalam percakapan seputar hak-hak perempuan, seperti feminisme dan kesetaraan gender, di Twitter.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Twitter dkk Banyak Konten Porno, Kenapa Cuma Tumblr yang Diblokir?
Artikel Selanjutnya
Wanita Ini Rela Utang Rp 137 Juta demi Bisa Pamer di Instagram