Sukses

5 Smartphone Terbaik yang Nongol di MWC 2018

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki tahun ke-31, Mobile World Congress kembali digelar di Barcelona, Spanyol pada 25 hingga 28 Februari 2018.

Selama empat hari gelaran itu berlangsung, berbagai pabrikan teknologi kenamaan di dunia mempertunjukkan berbagai gadget terbaik yang akan jadi parameter tren teknologi mobile di tahun 2018 ini.

Meski begitu, MWC 2018 sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ada apa? Perusahaan teknologi besar, seperti Samsung, HMD Global, Sony, dan lainnya ramai merilis flagship besutannya.

Lantas pabrikan mana yang tampil dengan smartphone terbaiknya yang mejeng di MWC 2018? Simak daftar lengkap yang dikutip dari laman Merdeka.com, Senin (5/3/2018) berikut ini.

1. Vivo Apex

Vivo resmi merilis smartphone dengan pemindai sidik jari di layar (sumber: gsm arena)

Meski baru sebatas konsep, Vivo Apex adalah smartphone yang menawarkan teknologi canggih yang luar biasa dilihat dari aspek desain.

Tak seperti smartphone yang sudah ada di pasaran saat ini, Apex menawarkan teknologi pemindai sidik jari di layar ponsel. Tak hanya itu, layar smartphone tanpa bezel ini pun dapat bertindak sebagai speaker berkat teknologi vibrasi.

 

1 dari 3 halaman

2. Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

Galaxy S9 Plus yang kini sudah tersedia di toko resmi Samsung di Indonesia (liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus merupakan seri Galaxy S terkini yang diperkenalkan di MWC 2018 oleh perusahaan asal Korea Selatan ini.

Hadirkan teknologi kamera revolusioner dengan dua bukaan (f/2.4 dan f/1.5) dan Super Slow Motion (Super Slow Mo), Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus juga mengalami peningkatan dalam hal performa prosesor Snapdragon 845 dan Exynos 9810.

Kamu bisa cek link berikut ini untuk informasi peluncuran Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Barcelona, Spanyol.

3. Sony Xperia XZ2

Sony Xperia XZ2 (Foto: Sony Xperia)

Lama tak terdengar kabarnya, Sony muncul di ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona dengan merilis flagship terbarunya, yakni Xperia XZ2.

Pengumuman flagship baru Sony ini terasa istimewa, karena lini Z dari Xperia hadir dengan wajah baru, seperti konfigurasi kamera, layar, dan bezel yang tak lagi sangat tebal.

Tak hanya itu, Xperia XZ2 mengusung prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 845 dipadu dengan RAM 4GB. Dari kamera, Xperia XZ2 mengusung resolusi 19MP dan fitur "Motion Eye" yang menjanjikan hasil foto lebih tajam.

 

2 dari 3 halaman

4. Nokia 8110 4G dan Nokia 8 Sirocco

Deretan produk anyar Nokia yang diperkenalkan HMD Global (sumber: HMD Global)

Sejak lisensi Nokia dipegang HMD Global, perusahaan ini sukses hadirkan deretan smartphone baru Nokia di pasaran.

Setelah mengejutkan pasar smartphone dengan peluncuran Nokia 3110 Reborn di MWC 2017, HMD Global kembali meluncurkan seri ponsel konsep pisang atau ponsel The Matrix, yaitu Nokia 8110.

Bedanya, Nokia 8110 versi baru ini sudah mengusung teknologi 4G, dan kabarnya akan hadir dengan sejumlah aplikasi layaknya di smartphone Android.

Tak hanya meluncurkan ulang ponsel lawasnya, HMD Global juga meluncurkan smartphone Android Nokia baru, yakni Nokia 8 Sirocco.

Hadir sebagai smartphone flagship, Nokia 8 Sirocco tampil dengan bodi 95 persen kaca dengan layar lengkung di tepiannya.

Dalam hal hardware, smartphone ini sudah mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang dipadu RAM 6GB, layar plastic OLED (POLED), dual kamera 12MP, serta pengecasan nirkabel.

5. Energizer Power Max P16K Pro

Energizer Power Max P16K Pro (Foto: screenshot via Tech Radar)

Jika kita melihat merek Energizer di smartphone, tentu kita berharap perangkat ini memiliki kapasitas baterai yang luar biasa. Hal ini pun dipenuhi oleh Energizer Power Max P16K Pro yang memiliki baterai berkapasitas 16.000mAh!

Jika baterai biasa rata-rata berkapasitas 3.000mAh, tentu dalam satu kali cas hingga penuh, smartphone ini bisa tahan hingga 5 hari atau bahkan lebih.

Reporter: Indra Cahya

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Menteri Hanif: Banyak Sarjana yang Kemampuannya Tak Sesuai Dunia Kerja
Artikel Selanjutnya
Eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo Terima Penghargaan dari Singapura