Sukses

Belum Diumumkan, Billboard Huawei P20 Mejeng di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Huawei akan mengumumkan smartphone flagship terbaru, P20, di Paris, Prancis pada 27 Maret 2018. Menjelang hari pengumuman, semakin banyak informasi tentang smartphone tersebut muncul di internet.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (3/3/2018), Huawei telah memasang billboard di Barcelona, Spanyol. Kehadiran iklan ini cukup menarik perhatian banyak orang, terutama karena Mobile World Congress (MWC) digelar di kota tersebut pada pekan ini.

Pada iklan tersebut, Huawei menggoda konsumen dengan kemampuan fotografi yang akan disuguhkan oleh P20 dan P20 Pro.

"Kelahiran kembali fotografi semakin dekat," demikian keterangan yang tertulis pada iklan tersebut.

Selan itu, Huawei juga menekankan kemampuan Artificial Intelligent (AI) pada P20. Pada billboard tersebut terdapat keterangan "27.03.18" yang diyakini merujuk pada hari pengumuman Huawei P20.

Sama seperti sejumlah seri P terdahulu, Huawei bekerja sama dengan Leica untuk smartphone flagship terbarunya. Leica merupakan manufaktur kamera ternama asal Jerman.

 

1 dari 3 halaman

Spesifikasi Huawei P20

Huawei sampai saat ini memang belum memberikan bocoran soal keunggulan seri P20. Namun, sejumlah spesifikasinya telah beredar di internet.

Huawei P20 Pro, misalnya, dilaporkan memiliki tiga kamera belakang dengan masing-masing sensor utama warna 12MP, 16MP untuk black and white (BW) dan 16MP lensa telephoto. Salah satunya akan memiliki aperture f/1.8.

Untuk kamera depan, konsumen akan dimanjakan kamera 8MP dengan aperture f/2.0, RAM dan memori internal 8/256GB dan chipset Kirin 970 seperti dimiliki Mate 10.

Layar smartphone tersebut diperkirakan berukuran 6 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel dan baterai 4.000mAh. Sensor sidik jari akan berada di bodi belakang.

 

2 dari 3 halaman

Bersaing dengan Flagship Lain

Huawei P20 akan bersaing dengan sejumlah flagship lain yang juga baru diumumkan. Samsung dan Sony telah mengumumkan smartphone flagship terbarunya pada akhir bulan lalu.

Samsung hadir dengan dua Galaxy S9 dan S9 Plus, sedangkan Sony dengan Xperia XZ2. Ketiga smartphone ini sama-sama diumumkan di Barcelona, tapi pada hari yang berbeda.

Sama seperti Galaxy S9 dan Xperia XZ2, Huawei P20 sebagai perangkat flagship juga akan hadir dengan spesifikasi mumpuni. Huawei P merupakan seri flagship Huawei untuk awal tahun, sedangkan setiap semester II biasanya akan hadir produk andalan lain dari seri Mate.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Bos Huawei Pastikan Watch 3 Akan Meluncur
Artikel Selanjutnya
Berkamera Ganda dan Bezeless, Huawei P20 Lite Usung Desain ala iPhone X?