Sukses

Berkamera Ganda dan Bezeless, Huawei P20 Lite Usung Desain ala iPhone X?

Desain dari varian smartphone terbaru Huawei, yakni P20 Lite, bocor di internet lewat sang pembocor informasi gadget, Evan Blass.

Liputan6.com, Beijing - Setelah desain Huawei P20 bocor di internet, kini giliran Huawei P20 Lite yang desainnya diumbar di dunia maya. Desain smartphone tersebut diungkap dari sang pembocor gadget Evan Blass dari akun Twitter-nya, @evleaks.

Dalam posting terbarunya sebagaimana dikutip Ubergizmo, Jumat (2/3/2018), dari desain yang terpampang, smartphone ini sepertinya mengusung aspek rasio 18:9 dengan layar berbezel tipis.

Pada kover belakang, smartphone mengusung kamera ganda yang posisinya terletak secara vertikal. Bisa dibilang, aksen desain smartphone ini begitu identik dengan iPhone X.

Evan juga membeberkan spesifikasi dari Huawei P20 Lite, di mana dapur pacunya akan ditopang prosesor Kirin 659 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Smartphone ini akan ditopang dengan baterai 3.520mAh dan sudah berjalan dengan Android Oreo 8.0.

Kemudian untuk urusan kamera, P20 Lite bakal dipersenjatai kamera utama ganda 16MP yang juga dikembangkan oleh Leica. Sementara, tak ada informasi detail terkait resolusi kamera depannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei P20 Hadir dengan 3 Kamera?

Untuk P20 sendiri, kabarnya smartphone ini akan hadir dengan tiga lensa kamera utama. Saat ini, kebanyakan vendor smartphone hanya membekali produknya dengan fitur dual kamera.

Dilansir GSM Arena, Senin (5/2/2018), pihak Huawei belum memberikan gambaran soal fitur tiga kamera itu, tetapi laporan tentang hal tersebut cukup banyak beredar di internet. Informasi terbaru yaitu beredarnya sejumlah gambar diduga casing Huawei P20.

Bocoran casing Huawei P20 dengan tiga kamera belakang (Foto: /leaks via GSM Arena)

Berdasarkan gambar itu, ketiga kamera didesain dalam bentuk vertikal di sisi kiri pada bodi belakang P20. Kemudian di bagian bawah kamera terdapat dua flash LED.

Sayangnya, tidak ada informasi tentang detail kamera seperti resolusi dan fitur-fitur pendukungnya.

3 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Spesifikasi?

Logo Huawei dan Leica terpampang jelas di acara peluncuran Huawei P9 di Battersea Evolution, London, Inggris (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Informasi mengenai kehadiran tiga kamera utama pada seri flagship Huawei beredar sejak beberapa waktu lalu. Menurut laporan, P20, P20 Plus dan P20 Lite akan sama-sama memiliki tiga kamera utama. Namun, belum ada detail spesifikasinya.

Huawei P20 versi standar sendiri memiliki kode nama Emily, serta hadir dalam dua pilihan warna yaitu Ceramic Black dan Twilight. Huawei P20 Plus dengan kode nama Charlotte tersedia dalam balutan pilihan warna yang sama.

Huawei P20 Lite dengan kode nama Anne memiliki lebih banyak pilihan warna yaitu Midnight Black, Klein Blue, dan Sakura Pink.

Dari segi desain, ketiga smartphone tersebut dilaporkan akan hadir dengan tepian layar yang lebih tipis daripada Huawei P10.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.