Sukses

Huawei P20 Bakal Hadir dengan Tiga Kamera Utama?

Huawei P20 dikabarkan akan hadir dalam tiga model, yakni Huawei P20, P20 Plus, dan P20 Lite. Kabarnya perangkat ini didukung 3 kamera utama.

Liputan6.com, Jakarta - Penerus flagship smartphone Huawei P10 yang sebelumnya dipercaya memiliki nama P11 kini disebut-sebut dengan nama Huawei P20.

Informasi ini terkuak oleh Roland Quandt dalam akun Twitter-nya, seorang pembocor informasi soal smartphone terbaru melalui akun Twitter-nya. Alih-alih melanjutkan penamaan Huawei P11, Huawei tampaknya akan menyebut penerus P10 sebagai P20.

Mengutip laman Gizmochina, Senin (29/1/2018), dalam cuitannya yang lain, Quandt juga mengungkap P20 akan hadir dalam beberapa varian, termasuk opsi warna dan kode nama masing-masing.

Dia menyebut, ada tiga varian Huawei P20 yang akan dirilis ke publik, yakni Huawei P20, Huawei P20 Plus, dan Huawei P20 Lite. Selain itu, kabarnya masing-masing smartphone akan dilengkapi tiga lensa kamera utama.

Huawei P20 edisi standar memiliki kode nama Emily dan akan hadir dalam dua warna yakni Ceramic Black dan Twilight.

Sementara, Huawei P20 Plus memiliki kode nama Charlotte, juga akan tersedia dalam warna Ceramic Black dan Twilight.

Lain lagi dengan Huawei P20 Lite yang memiliki kode nama Anne. Smartphone justru hadir dalam lebih banyak varian warna, yakni Midnight Black, Klein Blue, dan Sakura Pink.

Secara fisik, perangkat tersebut diduga akan hadir dengan tepian layar yang lebih tipis dibanding pendahulunya, Huawei P10.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Rilis di Mobile World Congress?

Seperti sebelumnya, kemungkinan smartphone ini ditenagai dengan prosesor besutannya sendiri, yakni Kirin 970 yang didukung kecerdasan buatan. Soal user interface, Huawei akan menyematkan EMUI 8.0 yang berbasis OS Android Oreo 8.0.

Sebelumnya, Huawei P20 dipercaya akan dirilis di gelaran Mobile World Congress di Barcelona. Namun informasi terbaru menyebutkan bahwa Huawei dan LG tidak merilis flagship smartphone-nya di MWC 2018 untuk menghindari persaingan dengan Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Alih-alih Huawei P20, diperkirakan Huawei akan memperkenalkan notebook atau tablet 2-in-1 di MWC, sementara sampai saat ini tidak ada informasi kapan Huawei P20 akan dirilis.

3 dari 3 halaman

Hadir dengan 3 Kamera Belakang?

Sebelumnya beredar kabar bahwa Huawei memang akan menghadirkan tiga kamera pada bodi belakang flagship smartphone selanjutnya, yakni Huawei P11--yang kini disebut-sebut bernama Huawei P20.

Sebagaimana diungkapkan oleh petingginya, Huawei memang terus berusaha memberikan kualitas yang terbaik untuk kamera smartphone, khususnya seri flagship.

Dilansir GSM Arena, Huawei berencana "menempelkan" tiga lensa kamera belakang untuk P20 dengan sensor 40MP. Kehadiran tiga kamera belakang ini merupakan upaya Huawei untuk berada di level lebih tinggi dibandingkan pencapaian pada tahun ini.

Berkat kehadiran ketiga kamera itu, Huawei P20 nantinya akan mampu melakukan 5x "hybrid zooming". Untuk kamera depan, Huawei membekalinya dengan resolusi 24MP dengan fitur "low light enhancement".

Optik Leica pada kamera utama P20 diyakini mampu membuat smartphone tersebut menangkap cahaya 100 persen lebih banyak. Selain itu, Pro Night Mode bisa membuat pengambilan gambar pada malam hari menjadi lebih mudah tanpa tripod.

Hal penting lainnya, Huawei akan menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) agar aplikasi kamera bisa mengenali objek lebih cepat dan melakukan auto framing.

Semua informasi ini berasal dari seorang artis digital dari sebuah agensi kratif. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi dari Huawei terkait informasi tersebut.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.