Sukses

Bos Huawei Pastikan Watch 3 Akan Meluncur

Liputan6.com, Jakarta - Huawei dipastikan sedang menyiapkan generasi ketiga smartwatch besutannya. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO Huawei, Richard Yu.

Dilansir GSM Arena, Jumat (2/3/2018), Huawei Watch 3 sedang disiapkan, tapi Yu enggan merinci lebih lanjut tentang perangkat wearable tersebut. Menurut Yu, penjualan Watch 2 sejauh ini berjalan dengan baik, sehingga perusahaan tidak perlu terlalu terburu-buru.

Watch 2 diumumkan di Mobile World Congress (MWC) 2017 dan sejumlah orang memperkirakan edisi terbarunya akan diumumkan pada tahun ini. Sayangnya, hal tersebut tidak terjadi, begitu pula untuk ponsel Huawei P20 yang diperkirakan akan diumumkan di MWC 2018.

Selain Watch 3, Huawei juga dilaporkan sedang menyiapkan smartphone flagship terbaru yaitu P20. Dari pernyataan Yu, sepertinya smartphone tersebut tidak akan hadir dengan sebuah smarwatch.

Berbeda dengan laporan Huawei Watch 3 yang tidak begitu banyak beredar, Huawei P20 cukup banyak menyita perhatian selama beberapa bulan terakhir. Menurut laporan terbaru, Huawei sudah menyebar undangan untuk acara pengumuman P20 pada Maret 2018.

1 dari 3 halaman

Debut 27 Maret, Huawei P20 Plus Bakal Usung Baterai 4.000mAh?

Huawei diyakini akan mengumumkan seri P20 pada bulan depan. Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut telah menyebarkan undangan yang diyakini untuk mengumumkan smartphone terbarunya itu.

Berdasarkan undangan yang beredar, seri P20 akan diumumkan di Paris, Prancis, pada 27 Maret 2018. Seri flagship terbaru ini dilaporkan akan hadir dalam tiga varian yaitu P20, P20 Plus dan P20 Lite.

Menurut sejumlah laporan, Huawei P20 Plus memiliki baterai besar dengan kapasitas 4.000mAh dan teknologi layar Always-On Display. Informasi tersebut memang tidak diungkap langsung oleh Huawei, tapi diketahui dari sebuah dokumen firmware yang bocor di internet.

Adapun untuk baterai seri lain, P20 misalnya, akan memiliki 3.320mAh. Sayangnya, belum ada informasi tentang kapasitas baterai P20 Lite.

2 dari 3 halaman

Bocor di Internet, Huawei P20 Hadir dengan 3 Lensa Kamera?

Sebagai seri flagship, P20 akan memiliki spesifikasi paling mumpuni dibanding seri smartphone lain Huawei yang telah ada. Menurut laporan, salah satu keunggulannya yaitu tiga lensa kamera utama, sedangkan kebanyakan smartphone saat ini hanya memiliki dual kamera.

Pihak Huawei belum memberikan gambaran soal fitur tiga kamera itu, tapi laporan tentang hal tersebut cukup banyak beredar di internet. Salah satunya bocoran gambar P20 dengan tiga kamera belakang.

Berdasarkan gambar itu, ketiga kamera didesain dalam bentuk vertikal di sisi kiri pada bodi belakang P20. Kemudian di bagian bawah kamera terdapat dua flash LED.

Sayangnya, tidak ada informasi tentang detail kamera seperti resolusi dan fitur-fitur pendukungnya.

(Din/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Berkamera Ganda dan Bezeless, Huawei P20 Lite Usung Desain ala iPhone X?
Artikel Selanjutnya
Y5 Lite (2018) Bakal Jadi Ponsel Android Go Pertama Huawei?