Sukses

Energizer Bakal Rilis Smartphone dengan Baterai Kapasitas Raksasa

Liputan6.com, Jakarta - Energizer, perusahaan yang dikenal sebagai pembesut baterai kenamaan dipastikan ikut serta dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018.

Rencananya, perusahaan itu akan memperkenalkan smartphone anyar dengan fitur andalan kapasitas baterai yang dibenamkan.

Seperti dikutip dari GSM Arena, Sabtu (24/2/2018), smartphone ini akan menjadi perangkat dengan baterai terbesar yang pernah ada. Bagaimana tidak, smartphone dengan seri Power Max P16K Pro ini disebut akan dibekali baterai 16.000mAh.

Kapasitas sebesar itu akan membuat smartphone ini memiliki kemampuan baterai di atas rata-rata. Sekadar informasi, kebanyakan smartphone yang ada di pasaran saat ini biasanya menggunakan baterai berkapaitas 3.000 hingga 4.000mAh.

Meski dibekali baterai super besar, Energizer menjanjikan desain perangkat ini tetap ramping. Bahkan, Power Max P16K Pro dipastikan mengusung desain smartphone kekinian, dengan model bezeless dan aspek rasio layar 16:9.

Smartphone ini nantinya akan memiliki bentang layar 5,99 inci. Untuk spesifikasi, smartphone ini didukung oleh MediaTek Helio P25, RAM 6GB, dan memori internal 128GB.

Sementara keperluan fotografi diserahkan pada dua kamera utama yang masing-masing beresolusi 13MP dan 5MP. Untuk selfie, smartphone ini memiliki kamera depan 8MP.

Rencananya, Power Max P16K akan diperkenalkan pada 25 Februari 2018. Mengingat smartphone ini terbilang unik, menarik untuk menantikan pengumuman langsung dari Energizer di gelaran MWC 2018 nanti.

1 dari 3 halaman

Rilis Produk Serupa Awal Tahun Ini

Sebelumnya, Energizer juga merilis smartphone baru pada Januari 2018.

Diberi nama Power Max P600S, smartphone ini memiliki keunggulan yang identik dengan merek Energizer, yaitu baterai. Jadi, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar 4.500mAh.

Energizer mengklaim perangkat ini dapat bertahan hingga 12 jam penggunaan dan mampu menyala selama 16 hari dalam modus standby. Kemampuan baterai smartphone ini juga didukung fitur pengisian daya cepat.

Sama seperti model smartphone anyar saat ini, Power Max P600S tampil dengan desain smartphone berlayar bezeless. Layar smartphone ini sendiri berukuran 5,99 inci.

Untuk spesifikasi, perangkat ini didukung dengan prosesor MediaTek Helio P25. Ada dua opsi memori internal dan RAM yang ditawarkan, yakni 4GB atau 6GB dan memori internal 32GB atau 64GB. 

Smartphone ini juga sudah mendukung dual-SIM. Power Max P600S menjalankan Android Stock Nougat 7.0.

Dari sisi fotografi, perangkat ini memiliki konfigurasi lensa ganda di kamera utama dengan resolusi 13MP dan 5MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 8MP.

2 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama

Sebenarnya, ini bukan kali pertama smartphone dengan nama Energizer meluncur di pasaran. Sebelumnya, perusahaan itu juga sempat memperkenalkan Energy E550LTE pada Februari 2017.

Smartphone yang didukung MediaTek MTK6755 ini didesain sebagai perangkat tahan banting, dan sudah mengantongi sertifikat IP68 yang membuatnya anti air dan anti debu.

Memiliki layar 5,5 inci, smartphone ini memiliki RAM 4GB dan memori internal 64GB. Dari sisi kamera, Energy E550LTE dibekali dengan kamera ganda di belakang yang masing-masing beresolusi 13MP dan 8Mp, sedangkan kamera depan beresolusi 8MP.

Sudah mendukung pemindaian sidik jari, perangkat ini dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh yang sudah mendukung fast charging. Untuk harga, smartphone dibanderol dengan harga 449 euro atau sekitar Rp 7,2 juta.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Google Pastikan Android Go Debut di MWC 2018
Artikel Selanjutnya
Harga Samsung Galaxy S9 Bocor di Internet, Berapa?