Sukses

Advan G2 Resmi Dijual Online, Ini Harganya

Liputan6.com, Jakarta - Advan G2 resmi dijual secara eksklusif di situs e-Commerce Shopee dengan harga Rp. 2.499.000. Flash sale ini hanya berlangsung satu hari yaitu pada Jumat (23/2/2018) dengan bonus senilai Rp 500.000.

Dengan penjualan online ini, Marketing Direktur Advan, Tjandra Lianto, mengatakan konsumen Indonesia akan mendapatkan benefit yang menggiurkan.

“Konsumen akan mendapatkan benefit lebih ketika membeli Advan G2 di Shopee dengan harga Rp 2.499.000, ditambah bonus menggiurkan senilai Rp.500.000. Flash sale tersebut hanya berlangsung satu hari, 23 Februari 2018,” ungkap Tjandra dalam keterangan resminya.

Tjandra mengklaim smartphone ini memberikan jaminan keunggulan yang tak bisa dianggap remeh.

Keunggulan yang dimaksud adalah kemampuan kamera depan yang lebih detail, baterai yang lebih tahan lama di kelasnya, dan layanan purnajual yang lebih lengkap. 

Tjandra juga tak segan menyebut penerus G1 ini dapat menandingi seri smartphone lain di kelasnya, seperti Samsung Galaxy J5, Oppo F5 Youth, dan Vivo V69. Terlebih, Advan G2 dibanderol dengan harga lebih terjangkau. 

Advan membanderol perangkat ini dengan harga Rp 2.499.000. Sebagai perbandingan, ketiga smartphone pesaingnya itu berkisar antara Rp 2.999.000 hingga Rp 3.599.000. 

"Selain itu, kami juga memberikan fitur keamanan yang lengkap, mulai dari membuka smartphone hingga memakainya," tuturnya. Sekadar informasi, Advan memang baru saja melakukan peningkatan dari sisi software keamanan di Advan G2

 

2 dari 3 halaman

Peningkatan Fitur Keamanan

Peningkatan yang dimaksud adalah kehadiran fitur Face ID. Sesuai namanya, fitur ini merupakan akses keamanan untuk masuk dalam perangkat dengan memanfaatkan pemindaian wajah. 

"Kami menghadirkan sistem keamanan menyeluruh yang diberi nama Advan Secure. Untuk Face ID sendiri, teknologi ini mampu membaca hingga 200 titik wajah untuk membuka perangkat," ujar Product Specialist and Training Development Advan, Edy Supartono. 

Fitur lain yang juga menjadi andalan G2 adalah kamera depannya. Memiliki lensa 16MP dengan aperture f/2.0, Advan mengklaim kamera depan G2 mampu menangkap gambar lebih detail ketimbang smartphone lain di kelasnya. 

Kamera selfie yang ada juga dibekali fitur Beauty Selfie 5.0 yang mampu membuat wajah terlihat lebih natural dengan sentuhan virtual make-up untuk menghasilkan selfie sempurna.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi

Advan merancang G2 dengan fitur tahan ciptratan air, sehingga selfie saat hujan tidak lagi menjadi masalah. Sementara kamera belakang 13MP dilengkapi berbagai menu pengaturan untuk menghasilkan karya foto kreatif.

Dari segi desain, smartphone ini mengusung bodi tipis dengan tampilan depan mirip iPhone. Layarnya berukuran 5,5 inci full HD dengan dapur pacu prosesor octa core 1,5 GHz dan RAM 3GB. Sementara memori internalnya 32GB dengan baterai 3.500 mAh.

Keamanan G2 juga disokong Privacy System untuk menjamin privasi data pengguna, sehingga hanya pemilik yang bisa mengakses data-data penting dalam smartphone. Ada pula fingerprint scanner yang mampu mendeteksi sidik jari dalam waktu 0,3 detik.

Fitur Tambahan

Advan G2 juga dilengkapi Super Apps Lock untuk melindungi akses aplikasi melalui gesture lock. Setiap akses yang tidak terotorisasi akan terfoto dengan sendirinya dan terkirim ke email pengguna smartphone.

Tak ketinggalan fitur Anti-theft yang membantu menelusuri smartphone hilang dengan GPS Tracking System. Selain itu, Anti-theft memungkinkan pengguna mengunci smartphone dari jauh, memberikan warning message, memotret, menyalakan alarm hingga melakukan data wiping.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Advan: G2 Mirip iPhone Bukan Tanpa Alasan
Artikel Selanjutnya
G2 Jadi Jurus Jitu Advan Lawan Dominasi Samsung dan Oppo