Sukses

Mengintip Pesona Oppo A83, Smartphone Kamera Selfie Pintar

Liputan6.com, Jakarta - Oppo masih setia dengan fitur selfie sebagai keunggulan utama jajaran smartphone besutannya. Salah satu perangkat terbaru Oppo yang juga turut memeriahkan pasar smartphone selfie adalah A83.

Oppo A83 ditargetkan untuk pengguna perempuan dengan rentang umur 17-25 tahun. Smartphone dengan harga jual Rp 2.999.000 ini diklaim menjadi andalan Oppo untuk pasar smartphone selfie kelas menengah.

Oppo A83 hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Black dan Gold. Keunggulan utama dari perangkat yang diposisikan sebagai Smart Selfie ini adalah kamera depan 8MP yang mampu memindai 254 titik wajah, serta mempelajari jenis kulit, usia, dan jenis kelamin pengguna pada saat pengambilan gambar.

Seperti seri F5, Oppo juga menyematkan AI Beauty Recognition Technology pada kamera A83. Berkat teknologi inilah, kamera depannya mampu memindai 254 titik wajah dan mempelajari wajah berdasarkan warna kulit, jenis kulit, usia dan jenis kelamin.

Teknologi ini membuat hasil foto terasa lebih personal dan berbeda–beda untuk setiap subjeknya.

1

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengatakan penjualan A83 sejak 26 Januari hingga 6 Februari 2018 mendapatkan respons yang baik dari konsumen. Ia optimistis, penjualan A83 akan berjalan baik seperti yang dialami oleh pendahulunya, A57.

Selama masa pre-order tersebut, 500 unit A83 ludes terjual. "Responsnya bagus (selama 26 Januari - 6 Februari 2018), terutama yang dari daerah. Selain dari spesifikasinya, ini juga karena harga jualnya yang terjangkau," kata Aryo.

1 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo A83

Oppo A83 memiliki layar penuh berukuran 5,7 inci dengan rasio 18:9 dan resolusi HD+ 1.440 X 720 piksel.

Spesifikasi lainnya termasuk prosesor Helio P23, RAM 3GB, baterai 3.180mAh, memori internal 32GB, kamera belakang 13MP, sistem operasi (OS) ColorOS 3.2 berbasis pada Android 7.1 Nougat.

4

Selain itu, Oppo menyediakan slot untuk kartu microSD dengan kapasitas maksimal 256GB, sehingga membuat ruang penyimpanan menjadi lebih besar.

5

6

7

Selain spesifikasi dan kehadiran kamera selfie dengan AI, kata Aryo, daya tarik lain dari smartphone ini adalah kehadiran fitur Face Unlock. Fitur keamanan ini biasanya hadir pada smartphone premium.

8

Teknologi Face Unlock pada A83 dapat memindai 128 titik pada wajah. Aryo menjamin Oppo tidak menyimpan data-data pengguna yang direkam oleh Face Unlock ketika membuka kunci perangkat. "Kami menjamin keamanan data pribadi pengguna," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Oppo Komitmen di Pasar Smartphone Selfie

Kehadiran Oppo A83 semakin memperkuat komitmen Oppo di pasar smartphone selfie. Oppo optimistis smartphone dengan keunggulan kamera selfie akan selalu mendapatkan ruang di hati konsumen Indonesia.

Optimisme Oppo ini diperkuat dengan hasil survei yang dilakukan perusahaan. Aryo mengklaim Oppo kerap menggelar survei untuk mengetahui keinginan konsumen, termasuk di Tanah Air.

"Kami tidak khawatir karena berdasarkan hasil survei, orang Indonesia masih mempertimbangkan kamera depan," ungkap Aryo.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Pasang Iklan Billboard, Samsung Gelar Pre-order Galaxy S9 di Indonesia?
Artikel Selanjutnya
Sony Umumkan Trio Xperia dengan Snapdragon 660 di MWC 2018?