Sukses

Microsoft Hadirkan Konsol Xbox One X Edisi Air Jordan III

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi para sneakerhead dan pecinta gim basket. Untuk merayakan kehadiran Air Jordan III, Microsoft berinisiatif menghadirkan konsol custom Xbox One X yang terinspirasi dari sneaker Air Jordan III.

Awal tahun ini Air Jordan III telah merilis dua sneaker baru, yaitu Air Jordan III Free Throw Line dan Air Jordan III Black Cement, ditambah dengan Air Jordan III Tinker yang rilis pada 24 Maret mendatang.

Desain tiga edisi Xbox One X yang dihadirkan memang masing-masing terinspirasi dari tiga sepatu tersebut.

Microsoft membagikan ketiga Xbox One X itu secara gratis lewat sebuah kontes di akun resmi Twitter-nya.

Sayangnya, kontes tersebut hanya berlaku bagi fans di Amerika Serikat.

 

1 dari 3 halaman

Alasan Dibalik Nama Xbox One X

Sebelum menamakannya, Xbox One X, Microsoft membocorkan nama 'sementara' konsolnya itu adalah Scorpio. Namun, perusahaan mengubah nama konsol itu menjadi Xbox One X ketika diluncurkan.

Mengapa Microsoft tidak menggunakan nama Scorpio? Apa yang menjadi alasan tim memilih nama itu? Hal tersebut diungkap secara gamblang oleh kepala operasi Xbox, Dave McCarthy, di salah satu sesi wawancara.

Dikutip dari MCVUK via Gamerant, ada daya tarik untuk kembali ke awal sebagai tim 'X' box yang didasarkan pada prinsip inovasi dan membuka beberapa kesempatan untuk pengembang gim dan gamer secara keseluruhan.

Meski begitu, nama Xbox One X kurang 'menjual' dan tidak mencerminkan kemampuan hardware konsol yang ditawarkan. Padahal konsol ini memiliki kemampuan lebih tinggi ketimbang PS4 Pro yang dimiliki Sony.

"Lewat hardware yang terpasang di Xbox One X, kami ingin menawarkan pengalaman bermain gim di PC gaming kelas atas," ungkap McCarthy.

2 dari 3 halaman

Xbox One X Diprediksi Lebih Laris dari PlayStation 4 Pro

Salah satu analis industri video gim, Michael Pachter, mengatakan Xbox One X bakal lebih laris dibanding PS 4 Pro, tetapi tidak selaris PS4. Prediksi ini cukup meyakinkan karena Xbox One X dibekali spesifikasi tinggi.

Apalagi, keyakinan Pachter diperkuat fakta bahwa Xbox One X adalah konsol yang paling cepat terjual saat pre-order dibanding seri Xbox sebelumnya.

David Cole yang merupakan anggota DFC Intelligence, sebuah konsultan gim digital, memprediksi 17 juta unit Xbox One akan terjual sampai 2021.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: