Sukses

Meme Dilan Ramaikan Hari Pers Nasional

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Hari ini, Presiden Joko Widodo menghadiri puncak Hari Pers Nasional 2018 di Padang, Sumatera Barat. Tak mau ketinggalan, warganet juga turut memeriahkan Hari Pers Nasional di lini masa jejaring sosial Twitter Indonesia.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (9/2/2018), ucapan selamat Hari Pers Nasional memuncaki trending topic di lini masa Twitter Indonesia.

Ada satu hal cukup menarik perhatian, yakni meme Dilan. Ya, Dilan anak 1990-an yang jadi panglima tempur geng motor di Bandung itu lagi-lagi menggombal dalam meme.

"Kerja jadi Wartawan: Nulis berita resmi dituduh hoax, orang libur kita masuk. Kamu gak akan kuat, biar aku aja," kata Dilan yang pakai ID pers dalam meme yang beredar.

Tak hanya Dilan, warganet pun beramai-ramai mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2018 dengan berbagai harapannya.

Misalnya pengguna dengan akun @gladhystia yang berharap kebenaran terus terungkap.

Ada juga pengguna Twitter @DinarDiva_JB yang berharap agar pers di Indonesia semakin mengedepankan kejujuran dalam tugasnya.

Pemilik akun @AchmadKhaerudin juga berharap agar berita yang dibuat bisa dipertanggungjawabkan dan bukan hoax.

Pengguna dengan akun @Arindatwo1 juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan berharap agar pers menjadi kontrol dan lembaga pengendali sosial serta makin mendidik masyarakat.

1 dari 3 halaman

Ucapan dari Kementerian

Ucapan selamat Hari Pers Nasional juga dikicaukan oleh akun-akun lembaga dan orang penting di Indonesia.

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri melalui akun Twitter-nya @hanifdhakiri juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2018. Uniknya dia berkicau dengan gaya bahasa seperti Dilan.

"Kamu penting, Milea. Tapi pers nasional lebih penting. Mereka ultah hari ini. Kamu tidak. Doakan dan dukung mereka biar makin mendidik dan mencerahkan. Doakan dan dukung mereka biar makin peduli hak pekerja media," cuit Hanif.

Akun Twitter resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika @kemkominfo juga mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2018 melalui sebuah cuitan.

Demikian juga dengan akun Twitter Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi @kemristekdikti yang mencuit harapannya. "Jadilah Pers yang mencerahkan bangsa dan dapat menjadi pemersatu bangsa," cuit akun Twitter tersebut.

Akun Twitter Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi hingga akun Twitter resmi band Sheila On 7 pun mencuitkan juga ucapan Selamat Hari Pers Nasional.

2 dari 3 halaman

Dihadiri Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Pada tahun ini, perayaan HPN diselenggarakan di Danau Cimpago, Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Jumat ini merupakan hari ketiga kunjungan kerja Presiden Jokowi di Tanah Minang. 

Sebelum menghadiri puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2018, Jokowi terlebih dahulu menyambangi Desa Terindah, Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.

Dari Desa Terindah, Jokowi dan Iriana langsung menuju tempat pelaksanaan Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2018.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Warganet Gaungkan Semangat Hari Kebangkitan Nasional
Artikel Selanjutnya
Makna Hari Kebangkitan Nasional bagi Menteri Susi Pudjiastuti