Sukses

Smartphone Galaxy XCover 4 Rilis di Indonesia, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung mengumumkan kehadiran smartphone tahan banting Galaxy XCover 4 di Indonesia. Smartphone ini dianggap tahan banting lantaran dilengkapi kover pelindung berstandar US Military.

Dengan kover berstandar militer ini, Galaxy XCover 4 diklaim tangguh di berbagai medan dan kondisi yang mendukung mobilitas tinggi.

Head of B2BPT Samsung Electronics Indonesia Roy Nugroho mengatakan, saat ini konsumen memiliki kebutuhan akan perangkat yang tangguh tetapi berteknologi tinggi dan fitur lengkap.

"Galaxy XCover 4 dijual dengan harga Rp 3.999.000, ini sudah termasuk 2 tahun garansi dan KNOX Configure," kata Roy kepada Tekno Liputan6.com saat dihubungi.

Smartphone tangguh Galaxy XCover 4 ini dikembangkan atas masukan dari 500 perusahaan di berbagai bidang seperti retail, logistik, perminyakan, hingga transportasi terkait hal-hal yang dibutuhkan mereka dalam sebuah smartphone.

Setelah didiskusikan dengan perusahaan, ternyata dalam mencari ponsel pintar, perusahaan-perusahaan menginginkan smartphone tahan banting, dibekali kemanan data, mudah dipersonalisasi, serta kemampuan kamera yang baik.

Samsung pun mengembangkan Galaxy XCover 4 yang diklaim memiliki ketahanan dan bisa digunakan dalam berbagai kondisi cuaca, punya ketahanan terhadap air dan debu, serta goncangan.

 

1 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy XCover 4

Secara spesifikasi, Galaxy XCover 4 dibekali dengan kapasitas baterai 2.800 mAh. Perangkat ini juga memiliki sertifikasi standar militer AS MIL-STD 810G yang tahan banting serta tahan dalam berbagai kondisi cuaca dan goncangan dan tembakan.

Perangkat ini juga dibekali sertifikasi IP68 yang anti air dan debu. Pada sektor kamera, Galaxy XCover 4 dibekali kamera utama 13MP yang didukung aperture F1.9 dan flash serta autofokus.

Dengan begitu, proses pemindaian kode menjadi lebih mudah. Sementara, kamera depannya memiliki resolusi 5MP.

2 dari 3 halaman

Layar 5 Inci

Bicara layar, smartphone ini memiliki layar seluas 5 inci dan dilengkapi sensitivitas layar sentuh yang tinggi sehingga bisa dioperasikan meski pengguna memakai sarung tangan.

Tidak lupa, Galaxy XCover 4 juga didukung layanan cloud KNOX Configure sebagai solusi keamanan yang lebih tinggi untuk menyimpan data.

Soal performa, Galaxy XCover 4 hadir dalam variasi konektivitas WiFi atau WiFi dan LTE, kapasitas RAM 2GB dan ruang penyimpanan 16GB yang bisa diperluas dengan MicroSD hingga 256GB, serta OS Android Nougat.

(Tin/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Samsung Resmi Lepas Galaxy J8 dengan Harga Rp 3,9 Juta
Artikel Selanjutnya
Samsung Rilis Galaxy S Light Luxury, Apa Istimewanya?