Sukses

Top 3 Tekno: Meme Dilan hingga Google Doodle Teresa Teng

Berikut tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (29/1/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Kocak dan jenakanya kumpulan meme film Dilan 1990, menjadi artikel yang paling banyak diburu pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Senin (29/1/2018).

Tak cuma itu, artikel soal informasi Google Doodle biduanita cantik Teresa Teng juga tak kalah populernya.

Untuk lebih lengkap, berikut tiga artikel terpopuler yang paling banyak dicari pembaca Tekno Liputan6.com.

1. Kocak, Meme Dilan Beredar di Medsos

Dilan, film yang diangkat dari novel Dilan karya pengarang Pidi Baiq, kini sedang tayang di bioskop Tanah Air. Selama empat hari tayang di bioskop, film yang dibintangi Iqbaal eks CJR dan Vanesha Prescilla ini sudah ditonton sekitar 1 juta penonton. 

Baik dalam film maupun novel, Dilan, pemuda tahun 1990-an yang tinggal di Bandung, digambarkan sebagai pemuda bandel, anggota geng motor, tetapi senang membaca dan menulis puisi.

Nah, kutipan-kutipan yang terlontar dari Dilan dari novel ini dipelesetkan sebagai meme oleh pengguna internet.

Hasilnya, banyak meme kocak tentang Dilan dan Milea yang bertebaran di media sosial. Seperti apa lucunya, berikut sejumlah meme Dilan yang Tekno Liputan6.com himpun dari media sosial.

Selengkapnya baca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Teresa Teng, Diva Asia yang Nyanyikan Lagu Indonesia

Google merayakan hari lahirnya Teresa Teng yang ke-65 tahun dengan menampilkan dirinya sebagai Google Doodle di laman mesin pencarian pada Senin (29/1/2018).

Teresa Teng dikenal sebagai salah satu penyanyi legendaris asal Taiwan. Selama kurang lebih 30 tahun berkarier, sosoknya dikenal luas di komunitas masyarakat berbahasa Mandarin dan di seluruh Asia Timur, termasuk Jepang.

Dikenal sebagai salah satu dari Lima Diva Agung Asia, popularitas Terese Tang dipengaruhi kemampuannya menyanyikan beragam lagu romatis dalam beberapa bahasa, seperti Mandarin, Inggris, Jepang, Vietnam, Kanton, Hokkien, bahkan Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

3. Teresa Teng Mejeng di Google Doodle, Siapakah Dia?

Google Doodle Teresa Teng. Dok: Google

Saat membuka laman utama pencarian Google hari ini, Senin (29/1/2018), kamu akan melihat Google Doodle bergambar seorang wanita cantik tengah bernyanyi dengan latar belakang sinar bulan. Dia adalah Teresa Teng yang dikenal sebagai seorang penyanyi legendaris asal Taiwan.

Dalam Google Doodle tersebut, wanita kelahiran 29 Januari 1953 ini tampil mengenakan gaun putih dan ikat kepala bunga sambil menggenggam mikrofon dan tersenyum manis.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.